Smile (Chapter 1)

Taeyeon-11.jpg

Tittle : Smile

Author : TaeShidae

Main Cast : Kim Taeyeon

Other Cast : find by yourself

Length : Chapter

Rating : 15+

Genre : Romance, Sad

Disclaimer : ini ff murni buatan aku. NO PLAGIAT! please:)

note : maaf ya kalau ff nya agak gajelas gitu, mungkin karena udah lama ga pernah buat-buat lagi. typo everywhere. kritik dan saran sangat aku harapkan!

 

Happy Reading:) 

Tersenyumlah selagi masih bisa tersenyum

Kalimat itu menjadi sangat berharga bagi wanita yang bernama Kim Taeyeon. Kalimat itu membuatnya tersenyum setiap kali mengingatnya. Tapi, ada satu hal yang Taeyeon tidak suka dari kalimat itu. Dia harus pura-pura tersenyum walaupun keadaan Taeyeon sedang tidak baik. Kalimat itu indah hanya pada saat yang tepat.

Pagi ini hujan turun. Tidak deras, tapi membuat orang-orang malas bekerja. Tidak untuk Kim Taeyeon. Mau dingin,panas tetap saja bersemangat. Demi kelangsungan hidupnya Taeyeon harus bekerja keras. Walaupun hasil kerja kerasnya dinikmati dirinya sendiri. orangtuanya yang sudah tidak peduli Karena Taeyeon yang menolak dijodohkan dengan anak dari pengusaha kaya. Mungkin kalau bukan Karena lelaki yang ia tunggu selama 4 tahun ini, pasti Taeyeon sudah memiliki anak, atau bahkan punya perusahaan pribadi. Itu semua hanya menjadi penyesalan semata. Taeyeon tetap saja menunggu lelaki itu. Sebenarnya Taeyeon sudah tau pasti namja itu tidak akan kembali. Kim Mingyu. Lelaki asal Seoul yang pindah ke Jeonju Karena pekerjaan ayahnya. Lelaki yang ia temui terakhir itu tinggi, warna kulit yang tidak putih tapi tidak juga hitam. Terakhir Taeyeon temui saat SMA. Saat mereka sedang berdua, menikmati angin malam di atap rumah Taeyeon…

(4 Tahun yang lalu…)

Taeyeon dan Mingyu sedang menikmati malam yang indah. Sudah 3 tahun Taeyeon dan Mingyu berpacaran. Bukan waktu yang sebentar bagi mereka untuk menjalin hubungan ini. Mingyu menatap wajah Taeyeon yang sedang menatap langit.

“Taeyeon ah”

“Hmm?” Taeyeon langsung menatap Mingyu

“Apakah kau akan menikah denganku?” Taeyeon langsung menunduk

“arraa, kau sudah dijodohkan dengan Baekhyun? Matjayo?”

“Mingyu ah” suara Taeyeon berubah, Taeyeon ingin menangis

“uljima… apapun yang terjadi, aku akan mem…”

“Kim Mingyu! Cepat turun!” Mingyu yang mendengar itu langsung mengajak Taeyeon buru-buru turun

“waeyo? Apa ada masalah?” Eommanya langsung memeluk Mingyu sambi menangis .

“appa… appa..”Eommanya terlihat menyedihkan. Seperti kehilangan sesuatu yang berharga

“appa wae? Eomma tolong jangan membuatku gelisah”

“Appa telah tiada… Appa meninggal saat perjalanan pulang. Sebaiknya kita pindah dulu ke Seoul untuk sementara waktu eo?”

“bagaimana dengan Taeyeon dan aku?” Mingyu menatap eommanya. Diam jawabannya. Mingyu langsung memeluk erat Taeyeon. ‘mianhe’ bisik Mingyu

“jangan dulu memikirkan ku, aku akan kembali… jika dalam waktu lama aku tidak kembali, kau tidak usah menungguku. Ingat, jangan pernah berani menyusulku ke Seoul. Kau tau kota itu sangat luas? Jangan pernah menangis jika orangtua mu memaksa untuk menerima perjodohan itu… aku yakin aku akan kembali. Jangan cemaskan aku eo? Tersenyumlah selagi masih bisa tersenyum” Mingyu mencium bibir Taeyeon. Lalu bergegas pergi. Taeyeon ingin menahannya, namun Karena Oppanya menahan, membuat Taeyeon tak bisa berbuat apa-apa.

(1 tahun kemudian)

“MINGYUUU!!! KIM MINGYU!!!”

“geumanhae Taeyeon ah, dia akan kembali” Taejoon mencoba untuk membuat Taeyeon tenang, tapi tetap tak berhasil

“BAGAIMANA DIA AKAN KEMBALI? INI SUDAH 1 TAHUN SETELAH DIA PERGI. TAPI DIA TIDAK KEMBALI!!” Taeyeon terus menangis. Sampai akhirnya dia mengingat sesuatu

Tersenyumlah selagi masih bisa tersenyum

“bagaimana aku bisa tersenyum dalam keadaan seperti ini… aku merindukanmu Mingyu ah… bisakah kau kembali?” Sebagai seorang kakak, tentu saja dia tidak tega melihat ini. Taejoon mencoba membujuk orangtuanya untuk memindahkan Taeyeon ke Seoul. Taejoon sudah berjanji akan menjaganya tapi orangtuanya selalu menolak dengan alasan Taeyeon sudah punya calon suami. Bahkan Taejoon yang dikenal sangat menyayangi ibunya berani membentak beliau. Sampai pernah Taejoon tidak berbicara pada eomma. Walaupun Taejoon telah bersikap seperti itu, eomma tetap pada keputusannya. Appanya juga tidak bisa berbuat apa-apa. Satu alasan kuat yang membuat Taeyeon harus menikah dengan anak  pengusaha ini, Karena appa Taeyeon mempunyai hutang dan tentu tidak bisa dibayar. Sebagai gantinya, appanya harus merelakan Taeyeon.

Setelah Taeyeon lulus dari sekolahnya, ia berniat kuliah di Seoul National University. Taeyeon sanggup menjalankan ujiannya. Apalah daya orangtuanya tetap melarang Taeyeon kuliah di Seoul. Karena Taeyeon sudah tidak kuat akan kekekangan orangtuanya itu, Taeyeon memutuskan untuk tetap kuliah di SNU dengan melarikan diri dari rumah. Taeyeon memohon pada Taejoon untuk membantunya kabur. Dengan berat hati Taejoon harus membantu Taeyeon. Taejoon tidak tega melihat adiknya itu menunggu penantian Kim Mingyu yang tidak kunjung kembali. Bahkan Taejoon yakin Mingyu sudah memiilki kekasih yang derajatnya jauh dari Taeyeon. Dengan berhati-hati Taejoon mengantarkan adiknya ke stasiun.

“Taeyeon, jangan lupa untuk menelfonku eo? Apapun yang terjadi disana, kamu harus melaporkannya padaku. Jika kau butuh sesuatu, telfon Wonhoo samchun. Hati-hati” Taejoon mengecup kening Taeyeon dan memeluknya erat.

“gomawo oppa! Aku akan kembali jika sekiranya aku tidak akan bertemu Mingyu. Mungkin…” Taeyeon melambaikan tangannya lalu pergi

“semoga kamu menemukannya Tae…”

 

(Flashback selesai)

 

‘sudah 4 tahun tapi aku tetap tidak bertemu denganmu’ batin Taeyeon. Saat ini Taeyeon sedang melamunkan Mingyu (lagi) sampai tak sadar ada pelanggan datang

“sepertinya anda kurang sehat…hm taeyeon-ssi?” Taeyeon terbangun dari lamunannya

“eoseowaseyo.. jwesunghamnida aku hanya memikirkan sesuatu. Ada yang bisa saya bantu?”

“aku memesan satu coklat panas Taeyeon-ssi” Taeyeon tentu bingung, bagaimana dia tau namanya?

“hmm kau ini sebenarnya ada apa? Aku Byun Baekhyun. Kau mengingatku?”

Omo namja ini? Jinjja Byun Baekhyun? Maldo andwae batin Taeyeon

“Taeyeon-ssi?”

“ne? totalnya 5000 won, ada lagi yang bisa saya bantu?” Taeyeon memperhatikan wajah Baekhyun. Sebenarnya dia tampan, tapi kenapa dia tidak tertarik..

“aku tunggu didepan sana, bukannya waktu pulang?” Taeyeon melihat jam

“geurongayo?”

“ku akan menunggumu, cepatlah bersiap-siap!” Baekhyun tertawa kecil melihat tingkah Taeyeon

Setelah selesai berganti baju, Taeyeon bergegas pulang, tapi ada sesuatu yang ia lewatkan?

“ah Baekhyun!” Taeyeon membalikan badannya dan melihat Baekhyun yang sedang menertawainya. Taeyeon hanya mengisyaratkan untuk pergi dari sini, Baekhyun mengangguk sambil tersenyum kecil.

“Taeyeon, sebenarnya kita itu seumuran. Tapi Karena ayahku, ya aku harus meneruskan usahanya” Taeyeon mengangguk mengerti

“sebenarnya aku sama sepertimu, menolak untuk dijodohkan. Huh apa yang ada dipikiran orangtua ku? Aku memiliki pilihanku sendiri… tapi setelah aku melihatmu langsung membuatku berubah pikiran… aku mendengar kabar kau melarikan diri. Tapi aku meminta ayahku untuk tidak memarahi orangtuamu. Aku hanya memintanya untuk mempekerjakan aku di Seoul dan….aku juga menerima banyak informasi tentangmu. Untuk masalah part time sepertinya ini kebetulan. Aku tidak tau kamu bekerja di café ini..” jujur Taeyeon sedikit merasa bersalah, tapi dia juga ingin bertemu dengan Mingyu yang sudah ia tunggu bertahun-tahun. Apakah ia harus menyerah? Tapi jika Taeyeon menyerah berarti dia tidak akan menikah dengan Mingyu?

“sebenarnya Baekhyun-ssi… aku ke Seoul sedang mencari seseorang. Bukannya aku ingin menyakiti perasaan mu tapi in….”

“aku tau, kamu mencari Kim Mingyu kan? Dia teman sekolahku waktu SMP. Tapi mungkin saja kau tidak menyadarinya? Dulu aku sering bermain dengan Mingyu… tapi setelah dia tahu aku akan dijodohkan dengamu, dia langsung berjaga jarak denganku… ya aku merasa tidak enak, Karena perjodohan itu, aku dan Mingyu jadi seperti orang yang tidak saling mengenal”

“ahh jadi seperti itu?” Taeyeon menganggukan kepalanya

“aku terlalu banyak bicara ya? Jika kau tidak suka bilang saja”

“an, gwaenchannayo, gomawo sudah mau menceritakannya. Aku menjadi lega. Tapi apakah aku boleh meminta tolong padamu? Sebenarnya ini keterlaluan tapi aku benar-benar tidak bisa menahannya”

“tentang Mingyu? Apa kau ingin mencari Mingyu?”

Bersambung~

 

gimana ffnya? suka ga? ditunggu chapter selanjutnya… jangan lupa kasih kritik dan saran! kalau mau request ff juga bisa^^ terimakasih sudah baca:)

kalian bisa baca ff ku sebelumnya 🙂

My StepBrother I Love You Ma (1) I Love You Ma(2) I Love You Ma(3)

17 comments on “Smile (Chapter 1)

  1. Semoga taetae bs segera dipertemukan sm mingyu, biar lega perasaan taetae dan bs move on, sapa tau taetae malah bkal kecantol ama si baekhyun…

  2. hmm…
    pairingnya taryeon-mingyu? jarang bgt nih.
    semoga mereka cepat di pertemukan kembali yaaa. dtunggu kelanjutannya

  3. Ahh seru cauple baru tae-mingyu…
    Semoga mingyu segera ketemu buat tae ga penasaran lagi ….
    Dan cepet move on hehe
    Nexxt

  4. Mingyuuuu, udah lama pengen ada ff cast taeyeon – minggu akhirnya kesampean juga, huhu cepat pertemukan mereka kembali kasian taeng,,
    Next chap ditunggu, fighting 😁

  5. Kasian taeng 4 tahun nunggu, hellooow mingyu kemaana siiih gaada kabar ,ngabarin dong, hari genee telpon ada hp ada beeehhh, untung ada baek mungkin baek dtg buat ngisi hari2 taeyeon yg sepi #eaa ,aku alay bgt dah, ini knp aku jd yg sewot sama heboh Sih #maapkeun ya thor… Entah kenapa dpt feel dicerita ini lebih greget kalo pairingbaekyeon…soalnya kalo sm minggyu itu kaya ceritnya clbk gitu yah…dan ya gitu deh,,, nggak tau juga lah, bagus sih sama minggyu soalnya nuansa baru, tpi lngebaca awalan cerita ini lebih srek kalo baekyeon ehehehe #kenapa jadi ane yg ngatur wkwkwk pokoknya hwaiting thooor sayaaa menunggu kelanjutannya ya, maaf suka nya nebak2 ,dan jd readers alay

Leave a Reply

