[FREELANCE] Important Sequence (Chapter 5)

important-sequence1

Important Sequence

《 Begin Part.5 》

Author : YHighPi | Cast : Baekhyun (EXO), Taeyeon (SNSD), Tiffany (SNSD), and Jiyong (Bigbang) | Genre : Romance, Friendship | Lenght : Chaptered | Rating: Teen

Thanks to Veokim @ Poster Channel for the poster

Disclaimer:

Tokoh bukan milikku, aku hanya meminjam. Plot cerita murni dari kepalaku.

Preview: Chapter 1, Chapter 2, Chapter 3, Chapter 4

 

“Jadi, sepakat Mr.Mr dan The Boys?”

“Sepakat.”

Setelah meminum obat dari Tiffany dan mendengar celotehan Baekhyun, Taeyeon merasa sedikit lebih baik dari sebelumnya. Ia langsung berkumpul dengan grup kolaborasinya dulu bersama Tiffany dan membicarakan soal penampilan. Yah, mereka diminta tampil di acara gabungan ini.

Grup kolaborasi ini terbentuk saat mereka duduk di awal senior high school. Berawal mula karena kedatangan anak dari kepala sekolah yang akan menggantikan posisi ayahnya maka, terbuatlah grup ini untuk menyambut sang calon kepala sekolah. Dan berkelanjutan hingga saat ini.

Grup kolaborasi ini menjadi andalan sekolah untuk mengikuti perlombaan vokal dan dance ataupun hanya sekedar tampil di festival. Mereka diberi loyalitas lebih dan memutuskan untuk memilih nama bagi mereka. Nama grup kolaborasi ini, So Nyeo Shi Dae yang diketuai Kim Taeyeon.

Jumlah anggota So Nyeo Shi Dae sembilan orang tetapi, mereka menghilangkan satu orang walaupun, orang itu hadir. Sama seperti dulu, ketika mereka tampil saat acara perpisahan. Dan orang itu adalah…

Jessica Jung, sumber keresahan Taeyeon yang paling besar.

“Bagaimana dengan Jessica Eonni?” Tanya Seohyun tiba tiba. Pertanyaan Seohyun menimbulkan atmosfir tegang di antara mereka, membuat Seohyun mengutuk dirinya dalam hati karena bertanya.

“Dia tidak akan ikut. Toh, dia sendiri yang berkata sudah muak dengan kegiatan kita yang menyita waktu. Dia yang menghilang, bukan kita.” Tanggap Tiffany setelah beberapa sekon berpikir. 

Aura di sekitar mereka masih terasa janggal. Apalagi, tidak ada yang membuka mulut untuk berbicara atau melakukan sesuatu. Mereka sibuk dengan pikiran masing masing hingga Hyoyeon menyodorkan ponsel ke tengah tengah. Mengundang setiap pemilik manik untuk melirik ke dirinya penuh tanya.

“Aku yakin kalian melupakan koreografi The Boys dan Mr.Mr. Ini rekaman kita dulu saat latihan,” Jelas Hyoyeon. Mereka semua mengangguk dan berpindah ke samping Hyoyeon untuk melihat video rekaman itu.

“Aku akan ke panitia dulu untuk melapor. Lagipula, kita pasti butuh ruang latihan, kan?” Ujar Taeyeon diiringi dengan senyum manis yang terpeta di wajahnya. Sontak ketujuh perempuan di hadapan Taeyeon mengangguk dan memberi kode dengan tangan masing masing.

Sana pergi.

Taeyeon terkekeh kecil. Ia buru buru beranjak dan berjalan ke arah Park Bom, ketua panitia acara. 

So Nyeo Shi Dae telah kembali. Walaupun, tanpa Jessica.

“Park-sunbaenim.” Atensi Park Bom yang tertuju pada kertas beralih ke Taeyeon ketika perempuan itu memanggilnya. “Aku mau-“

“Ah, tepat sekali. ayo! Aku harus berbicara denganmu, ikuti aku.” Bom memutus ucapan Taeyeon dan menggenggam tangan Taeyeon lalu menarik perempuan Kim itu bersamanya. 

***

“Perkenalkan ini Jessica Jung, dia yang akan mengurus make up dan busana So Nyeo Shi Dae nanti.” Raut wajah Taeyeon berubah seratus persen ketika Bom memperkenalkan Jessica pada Taeyeon. Kegiatan yang tidak diperlukan sebenarnya.

“Jessica, ini Kim Taeyeon. Ketua So Nyeo Shi Dae, ia orang yang baik dan asyik. Kau pasti senang berkenalan dengannya.”

Jessica tersenyum tipis ketika Bom memperkenalkan Taeyeon. Ia mengulurkan tangan, menanti Taeyeon menjabat tangannya.

“Jessica,”

“Taeyeon,”

Taeyeon seseorang yang memahami sopan santun. Ia menepis segala kekhawatirannya dan bertindak seolah-olah tidak mengenal Jessica sama sekali. Ia berjabat tangan dan mengulas senyum tipis untuk Jessica.

Bom yang tidak mendapati keanehan di antara Taeyeon dan Jessica hanya menganggukkan kepalanya usai kedua manusia di hadapannya saling berjabat tangan. 

“Ini Byun Baekhyun, ayahnya salah satu sponsor universitas kita dan ia orang penting dalam acara ini. Kau pasti akan sering berinteraksi dengan lelaki bawel satu ini.” Bom melanjutkan acara perkenalannya, kali ini ia mengenalkan lelaki di samping Jessica. Manik Taeyeon mengerjap beberapa kali, ia tidak sadar Baekhyun berdiri di samping Jessica.

“Hai Taeyeon.” Baekhyun melambai ke arah Taeyeon dan tersenyum begitu lebar. Tak ada pilihan, Taeyeon melambai kecil ke Baekhyun.

“Kau akan bekerja sama dengan mereka, kuharap So Nyeo Shi Dae dapat menampilkan yang terbaik. Kalian mengobrol lah sebentar dan untuk ruang latihan kau bisa memakai ruang dance di sebelah timur Taeyeon.” Ucap Bom sebelum benar benar melangkah pergi meninggalkan tiga orang yang tadi ia perkenalkan satu per satu.

“Baik dan asyik ya? Mana ada pemimpin seperti dirimu dikatakan baik dan asyik. Membiarkan  anggotanya bertengkar dan-“

“Cukup Jessica, kalau kau ingin kembali bergabung. Katakan saja,” Taeyeon memotong ucapan Jessica dan menatap perempuan Jung itu sinis. Jessica tersentak sesaat, siapa sangka perempuan yang tadi pagi terlihat sangat ketakutan menjadi lebih berani hanya dalam beberapa jam. “Bagiku kalian hanyalah generasi wanita tidak berguna. Seharusnya kau berterimakasih karena aku mau membantu untuk menutupi ketidak bergunaannya kalian,” Balas Jessica dingin.

“Kau pernah menjadi bagian dari kita Jessica, karena opinimu kau dikeluarkan, bukan karena aku ataupun pelatih.” Ujar Taeyeon, ia berusaha mengontrol emosinya agar tidak meledak dengan menekan tiap kata yang ia lontarkan.

“Teruslah berkata seperti itu, aku tidak peduli.” Jessica memutar badannya usai mengucapkan serentet kalimat penutup, ia berjalan menjauh dari Taeyeon.

“Oh, tenang saja, aku akan bertindak profesional tanpa membawa perasaanku kedalam pekerjaan.” Tambah Jessica lalu ia lenyap dari pandangan Taeyeon.

“Wajahmu terlihat lucu.” Jangan lupakan Baekhyun. Ia masih berdiri di tempatnya dan melihat pertengkaran dua perempuan itu. Dan ucapan pertama yang ia ucapkan membuat Taeyeon meledak marah.

“Ya! Lucu darimana ? Kau tahu sebetapa keras kepalanya dirimu hah? Menyebalkan sekali!!!” Bentak Taeyeon. Sejujurnya kalimat kedua dan ketiga tidak diperuntukkan ke Baekhyun tapi, sehubung lelaki itu yang memicu amarah Taeyeon. Maka Baekhyun harus menerima konsekuensinya. 

Baekhyun tertawa kecil, ia berdiri di hadapan Taeyeon dan mengacak acak rambut hitam perempuan itu. “Kau harus ingat, Jessica sunbae hanya sendiri dan kau dikelilingi banyak orang. Aku sudah berjanji padamu bukan? Kalau aku akan selalu berada di sampingmu.” Baekhyun berhenti mengacak acak rambut Taeyeon dan memegang kedua bahu perempuan itu.

“Kalau kau takut saat tampil, cari saja aku dan tatap mataku, karena aku selalu ada untukmu, Taeyeon-ah.”

Manik Baekhyun dan Taeyeon bertemu. Menciptakan fantasi tersendiri bagi keduanya. Fantasi yang tak pernah dapat dijabarkan oleh kata kata. Fantasi yang kelak akan memainkan takdir mereka, mempermainkan perasaan.

“Apa yang kalian lakukan?” Baekhyun sontak menarik tangannya dari kedua bahu Taeyeon dan menghadap ke penanya. “Tidak melakukan apapun,” Jawabnya diiringi kekehan.

Kwon Jiyong yang berperan sebagai penanya terdiam. Kenapa pula ia harus ikut campur urusan dua manusia ini? Pasti otaknya mengalami konslet. “Baekhyun kau dicari Bom dan Taeyeon,” Jiyong berhenti sesaat karena Taeyeon menatapnya. Perasaan aneh itu muncul kembali.

“Dan aku kenapa?” Pertanyaan Taeyeon menarik Jiyong dari dunia khayalannya. “Anggota So Nyeo Shi Dae yang lain sudah menunggu di ruang latihan, ayo kuantar.” Dan Jiyong berhasil menuntaskan kalimatnya yang terpotong. Taeyeon mengangguk. Tetapi, sebelum ia berjalan dengan Jiyong, perempuan bermarga Kim itu menoleh kebelakang dan menatap punggung Baekhyun.

Pemandangan itu tak lepas dari penglihatan Jiyong. Menimbulkan goresan di perasaannya. Apa istimewanya Byun Baekhyun hingga Taeyeon mau repot repot menatap lelaki itu? Seingatnya Taeyeon bukanlah orang yang mau menatap seorang lelaki dengan tatapan penuh arti.

Apa hubungan mereka?

.

.

.

Tbc.

Advertisements

24 comments on “[FREELANCE] Important Sequence (Chapter 5)

  1. Baekhyun tertarik dengan taeyeon kan ? Disini ga ada yg bisa baca hati baekhyun hahaha banyakin momen baekyeon nnya hahaha tbc cepet banget cepet dilanjut juga author^^

  2. Pingback: [FREELANCE] Important Sequence (Chapter 5) | All The Stories Is Taeyeon's

  3. Pingback: [FREELANCE] Important Sequence (Chapter 7) | All The Stories Is Taeyeon's

  4. Pingback: [FREELANCE] Important Sequence (Chapter 9) | All The Stories Is Taeyeon's

  5. Pingback: [FREELANCE] Important Sequence (Chapter 10) | All The Stories Is Taeyeon's

  6. Pingback: [FREELANCE] Important Sequence (Chapter 11) | All The Stories Is Taeyeon's

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s