[FREELANCE] Important Sequence (Chapter 2)

important-sequence1(1)

Important Sequence

《 Her Problem Is Jessica Jung Part.2 》

Author : YHighPi | Cast : Baekhyun (EXO), Taeyeon (SNSD), Tiffany (SNSD), and Jiyong (Bigbang) | Genre : Romance, Friendship | Lenght : Chaptered | Rating: Teen

Thanks to Veokim @ Poster Channel for the poster

Disclaimer:

Tokoh bukan milikku, aku hanya meminjam. Plot cerita murni dari kepalaku.

Preview: Chapter 1

 

“Hm.”

Taeyeon bertahan dengan posisi duduk bersandar di atas kasur sembari menganggukkan kepala seiring dengan “hm” yang ia lontarkan.

Jam 7 pagi adalah waktu tidak lazim untuk bangun. Baik bagi Taeyeon maupun Tiffany, teman dekat sekaligus teman satu apartemen Taeyeon. Tapi lain hal untuk hari ini. Ponsel Taeyeon berdering tepat pada pukul 7 membuat empunya bangun dan hendak merusak ponselnya sendiri. Tapi, niat itu tidak terlaksana ketika ia melihat siapa yang menelfonnya sepagi ini. 

Eomma.

Reflek Taeyeon segera mengangkat panggilan itu secepat yang ia bisa agar tak mendapat dampratan sadis dari Eommanya. Untung bagi Taeyeon karena Eommanya itu hanya menanyakan kabar kebersihan dan kerapihan apartemen yang di huni dua gadis malas nan jorok, ini opini Eommanya.

Sejujurnya apartemen Taeyeon bersih karena Ia dan Tiffany lebih banyak menghabiskan waktu di luar apartemen. Taeyeon bahkan tak ingat kapan terakhir kali ia menyentuh dapur untuk memasak atau duduk di sofa ruang tv dan melirik ruang tamu, beberapa bulan belakangan ini ia hanya sempat melewati ruangan itu tanpa meliriknya sama sekali.

Jadi, Taeyeon tidak salah jika mengucapkan, “Apartemen kita sangat bersih Eomma, tenang saja.”

“Lalu, hanya bersih? Oh, kalau apartemenmu itu bersih secara tidak langsung berarti rapih juga, kan?” Pertanyaan berikutnya seperti batu yang menghantam kepala Taeyeon.

Tatapan nanar Taeyeon menyapu area kamarnya dan melihat seberapa berantakan kamar itu. Buku berserakan, bantal dan boneka di mana mana, dan beberapa bungkus makanan ringan di sudut kamar.

Ya Tuhan, seharusnya ia membisikkan, “Minus kamar.”

“Bagus kalau begitu, Eomma akan menjemputmu dan Tiffany untuk menghadiri acara Jessica, 15 menit lagi Eomma tiba, bersiap siap lah.” Bahkan sebelum Taeyeon mengucapkan apapun, Eommanya itu menyalip dan berkata terlebih dahulu.

“Oh, nanti berbaik baiklah dengan Jessica ok? Dia temanmu yang paling baik. Tut.” Ucap Eomma Taeyeon sebelum memutus panggilan.

Pundak Taeyeon merosot seketika. Ia menggigit bibirnya pelan dan memegangi kepalanya yang ingin pecah. Jangan salah sangka, ia tidak masalah Eommanya akan datang dan siap mendapat dampratan jika Eommanya itu melihat kondisi kamar. Yang membuatnya gusar hanya satu, Jessica Jung.

Teman paling baik? Hah, yang benar saja. Yang benar adalah teman yang paling menusuk. Lagipula, memangnya ia dan Jessica masih berteman setelah apa yang terjadi? Ia tidak yakin.

Lima menit yang sangat berharga berlalu dan Taeyeon tersadar ia telah membuang waktu. Sontak ia menendang Tiffany untuk membangunkan karibnya itu dan berucap histeris, “Siaga dua Tiff, Eommaku 10 menit lagi tiba.”

Tiffany membuka matanya paksa dan langsung membereskan kamar mereka, ia tidak mau mendengar seseorangan marah-marah di jam pagi. Ditengah kesibukannya merapihkan kamar yang berantakan, Tiffany menangkap wajah gusar Taeyeon.

“Kenapa? Tenang saja, kamarnya pasti beres, nanti kita mandi kilat saja.” Ucap Tiffany, menenangkan Taeyeon.

Taeyeon menghela nafas. “Bukan masalah itu Tiff, Jessica mengundang kita untuk mendatangi acaranya. Hanya itu masalahnya.”

“Oh,” Hanya kata itu yang bisa ia lontarkan. Taeyeon-Jessica memang berdiam-diaman sejak saat itu, tak ada yang tahu apa yang terjadi di antara mereka dan Tiffany bukan tipe orang yang ingin mencari tahu. Lebih baik Taeyeon yang berbicara menceritakan ketimbang ia yang bertanya.

***

Jessica Jung menjadi masalah nomor satu bagi Taeyeon.

Taeyeon mendengus sembari melihat sekelilingnya, terlalu banyak orang yang tidak Taeyeon kenal. Uh, dia memiliki ketakutan tersendiri jika berada di sekitar orang yang tidak dikenalnya. Perempuan bermarga Kim itu tidak habis pikir pesta macam apa yang diselenggarakan Jessica hingga mau repot-repot mengundangnya dan Tiffany.

Ah, apa ini semacam pesta penyiksaan? Pesta penyiksaan bagi Taeyeon. Ia meringis kecil membayangkan Jessica yang tertawa bahagia ala penyihir jahat atas ketakutan Taeyeon.

“Merasa jenuh Nona? Seperti biasa, kau sulit untuk berbaur dengan yang lain. Menyeramkan bukan? Berada di sekitar orang yang tak mengenalmu?” Mungkin karena Taeyeon mulai kehilangan fokus dan melamun, ia tidak sadar Jessica sudah berdiri bersedekap di hadapannya.

“Tidak juga, aku saja yang sedang jenuh untuk berbicara. Lagipula aku memiliki teman,” Kilah Taeyeon, ia menyembunyikan tangannya di balik punggung demi menyembunyikan raa gugup yang menjalari seluruh tubuh.

“Siapa? Saat ini kau sendiri Nona Kim,” Jessica kembali bertanya.

“Aku bersama Tiff-”

“Tiffany di lantai dua, sedang berdansa dengan Nichkun,” Potong Jessica cepat, ia tersenyum sinis ke Taeyeon membuat perempuan itu menggeram halus.

Tangan Taeyeon terkepal sempurna sekarang. Kekesalannya selalu memuncak ketika berhadapan dengan Jessica dan ia benci itu. karena Jessica pembaca wajah yang baik. Menyebalkan.

“Sampai kapan dendam itu bersarang padamu, Jung?” Kini giliran Taeyeon yang bertanya sinis, ia menahan dirinya sendiri untuk tidak berteriak . Jessica tertawa kecil mendengar pertanyaan Taeyeon, tawa itu terdengar sumbang di telinga Taeyeon. Tawaan yang meremehkan.

“Dari sisi mana kau dapat dimaafkan?” Pertanyaan Taeyeon kembali dibalas pertanyaan oleh Jessica.

Taeyeon menghela nafas, ia tidak mungkin mendapatkan maaf dari perempuan di hadapannya. Baru bibirnya terbuka hendak membalas ucapan Jessica tiba-tiba ia merasakan jas tersampir di pundaknya, menarik atensi Taeyeon sepenuhnya untuk menoleh. Seorang lelaki dengan senyum segiempat.

“Ya Tuhan, kau menelfonku dan mengeluh kedinginan tanpa memberitahu di mana letakmu, kau tahu sendiri tempat pesta ini tidak sekecil toilet. Untung aura kecantikanmu itu sangat kentara sehingga memudahkanku untuk mencarimu.” Baekhyun yang muncul tanpa diundang bercerocos tanpa henti seolah olah ia adalah orang istimewa Taeyeon.

Istimewa apanya? Mereka baru bertemu sekali, tidak sengaja pula.

Bersandiwaralah.

Entah bagaimana caranya Taeyeon dapat menangkap sinyal dari manik hitam Baekhyun. Ia mengerjap sesaat sebelum mengambil tindakkan.

“Berhenti menggodaku Tuan Byun,” Ucap Taeyeon canggung sembari memukul pelan lengan Baekhyun. Lelaki Byun itu tertawa kecil sebelum berdiri tepat di samping Taeyeon. Entah rencana apa yang hendak di lakukan lelaki itu, Taeyeon hanya bisa menunduk sembari merapatkan jas milik Baekhyun. Ia tidak mau merusak rencana Baekhyun.

“Kalian saling mengenal?” Jessica kembali membuka suara setelah sekian lama menjadi penonton acara sandiwara insan di hadapannya. Secara serentak Taeyeon dan Baekhyun mengangguk ditambah lagi  mendadak Baekhyun merangkul Taeyeon.

“Sunbae ingat bukan saat Sunbae bertanya aku punya pacar atau tidak?”

Jessica mengangguk sebagai jawaban. “Kau menjawab tidak saat itu.” Tambahan pelengkap dari Jessica.

“Memang sampai sekarang pun tidak. Tapi, Taeyeon itu orang istimewa bagiku, Sunbae tahu? Semacam orang yang kusukai. Sayang sekali perempuan ini enggan berkata kalau ia juga menyukaiku, padahal tingkahnya jelas sekali,” Beberapa sekon selanjutnya Taeyeon merasakan paru parunya berhenti bekerja. Hei, apa-apaan ini? Ia harus ingat ini hanya sandiwara lagipula, ia tidak menyukai Baekhyun. Kenapa ada acara tidak bisa bernapas segala?

“Aw!” Ringisan lahir dari mulut Baekhyun dan Taeyeon yang menciptakan ringisan itu  karena ia mencubit pinggang Baekhyun keras. Siapa yang rela mengatakan “aku suka padamu” ke orang yang baru dikenal?

Jessica tersenyum tipis, ia mengerti maksud Baekhyun.

“Bagaimana kalau aku pinjam Taeyeon? Ada yang harus kubicarakan, boleh , kan?” Baekhyun menatap Jessica kembali usai menyelesaikan ringisan kecilnya.

Jessica mengangguk mengizinkan, ia melepas dua orang itu dan menatap punggung mereka diiringi senyuman puas. Senyum kemenangan terukir indah di wajahnya, ia tahu cara menjatuhkan Taeyeon untuk kedua kalinya.

.

.

.

Tbc.

Advertisements

37 comments on “[FREELANCE] Important Sequence (Chapter 2)

  1. apa yang membuat taeyeon sama jessica jadi perang dingin? seperti apa masalalu mereka? jadi baekhyun juga kenal jessica hahaha disini pasti jessica orang jahat -__- next chapter ditunggu 🙂

  2. Duhhh bete sama si mpok jung,, gd nya mana thor?? Nggak keluar?? Apa yg nyebabin taengsic berantem gd?? Nextttt

  3. next! next!
    👏👏👏👏author hebat!!
    buat aku makin penasaran, apa sih yg buat taeng dan sica dieman??

    update soon y thornim, fighting yah!!!
    👍👍👍

  4. Sbnrnya Ada masalah apa taeng sama jessica, kok baekhyun kenal jessica, kok baekhyun bisa tiba2 muncul ngebantuin Taeyeon, mksdnya ap ?? Banyak teka teki yg Bikin kepo ,lanjut ya thooooor

  5. Jessica jgn jahat2 sama taeyeon TT dan baekhyun tolong lindungi taeyeon haha, di tunggu next chapternya

  6. Emang ada masalah apa antara taeyeon dan jesaica, bkin penasaran….
    Next situnggu lanjutannya…..

    Fighting

  7. Widihhh kok kyaknya sica kejam amat, emang kesalahan apa sih yg udh taetae buat smpe pngen ngejatuhin taetae utk yg kedua kali segala…

  8. Pingback: [FREELANCE] Important Sequence (Chapter 3) | All The Stories Is Taeyeon's

  9. Pingback: [FREELANCE] Important Sequence (Chapter 4) | All The Stories Is Taeyeon's

  10. Pingback: [FREELANCE] Important Sequence (Chapter 5) | All The Stories Is Taeyeon's

  11. Pingback: [FREELANCE] Important Sequence (Chapter 5) | All The Stories Is Taeyeon's

  12. Pingback: [FREELANCE] Important Sequence (Chapter 7) | All The Stories Is Taeyeon's

  13. Pingback: [FREELANCE] Important Sequence (Chapter 9) | All The Stories Is Taeyeon's

  14. Pingback: [FREELANCE] Important Sequence (Chapter 10) | All The Stories Is Taeyeon's

  15. Pingback: [FREELANCE] Important Sequence (Chapter 11) | All The Stories Is Taeyeon's

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s