[FREELANCE] That Was You (Chapter 2)

Title : That Was You (Chapter 2)

Created by. Kakak Peri

Main Cast :

– Kim Tae Yeon

– Cho Kyu Hyun

Genre  : Romance – Family

Length  : Chapter

Keesokan hari saat akan sarapan pagi Taeyeon tak kunjung keluar dari kamarnya untuk sarapan bersama.

“Kemana putriku? Kenapa dia belum juga turun? Apa dia masih tidur?” tanya Tuan Cho.

“Tidak biasanya ia bangun terlambat. Biasanya ia akan membantuku menyiapkan sarapan. Tapi sampai saat ini kenapa ia belum juga keluar dari kamarnya?” ujar ibu Taeyeon.

“Biar aku yang panggilkan Taeyeon. Ayah dan ibu sarapan lebih dahulu. Bukankah kemarin malam seusai acara makan malam Taeyeon mengeluh tidak enak badan?” tutur Kyuhyun.

Kyuhyun tahu gadis itu menangis semalaman, karena saat Kyuhyun keluar kamar untuk mengambil minum tak sengaja ia mendengar isak tangis dari dalam kamar gadis itu. Sebenarnya saat kemarin malam Kyuhyun mendengar Taeyeon menangis ia ingin sekali menemui Taeyeon, memeluknya untuk sekedar memberi sedikit ketenangan, namun Kyuhyun tahu betul sifat Taeyeon, gadis itu butuh waktu untuk sendirian jika sedang merasa bersedih.

“Taeyeon-ah…” panggil Kyuhyun sembari mengetuk pintu kamar gadis itu berkali-kali. Lama berselang tak ada respon apapun dari sang pemilik kamar. Hingga akhirnya Kyuhyun putuskan untuk membuka pintu kamar itu sendiri dan masuk kedalam kamar Taeyeon.

Kyuhyun melihat Taeyeon meringkuk diatas tempat tidurnya tanpa selimut. Gadis itu masih mengenakan gaun yang ia kenakan diacara makan malam kemarin. Kyuhyun berjalan mendekati Taeyeon, make up di wajah gadis itu pun terlihat berantakan.

Kyuhyun merasa sangat iba melihat keadaan gadis itu. Taeyeon menangis semalaman pasti karena perjodohan yang direncanakan ayah Kyuhyun. Melihat gadisnya seperti itu, Kyuhyun merasa sakit. Lelaki itu menyentuhkan jemarinya diwajah Taeyeon. Ia mengernyitkan dahinya ketika merasakan suhu tubuh Taeyeon yang tidak wajar. Untuk memastikan kembali Kyuhyun menyentuh kening dan leher Taeyeon.

Gadis itu demam tinggi.

“Hhh~” desah Taeyeon sembari meringis.

“Taeyeon-ah… kau sakit!” ujar Kyuhyun dengan panik. Kyuhyun merogoh ponsel didalam saku celananya, ia mencoba menghubungi dokter pribadi keluarganya.

Tak beberapa lama berselang setelah Kyuhyun selesai menghubungi dokter pribadi keluarganya. Ibu Taeyeon datang.

“Kyuhyun-ah, kenapa lama se—” wanita peruh baya itu berjalan tergesa kedalam kamar putrinya. “Ada apa dengan putriku?” tanya ibu Taeyeon panik.

“Taeyeon demam tinggi, bu. Aku sudah menghubungi dokter Kwon untuk memeriksa kesehatan Taeyeon,” tutur Kyuhyun.

“Ya Tuhan, gadis ini. Bagaimana bisa dia terserang demam tinggi seperti ini? padahal kemarin malam ia masih terlihat baik-baik saja,” ujar ibu Taeyeon sembari menyelimuti tubuh mungil Taeyeon. “Dia bahkan belum sempat mengganti pakaian dan membersihkan make up nya. Kyuhyun-ah, sebelum dokter Kwon datang, bantu ibu membersihkan tubuh Taeyeon,” lanjutnya.

“Apa?!” tanya Kyuhyun terkejut.

“Ah tidak tidak, maksudku tolong bantu ibu menyiapkan air hangat untuk membersihkan tubuh Taeyeon, jangan lupa siapkan  pula handuk dan pakaiannya.”

“Baik, bu…” Kyuhyun mengambilkan washlap dan air hangat kedalam sebuah wadah lalu menyerahkannya pada ibu Taeyeon, setelah itu ia mengambilkan pakaian didalam lemari Taeyeon.

“Se-sebaiknya… aku ke-keluar dulu,” ucap Kyuhyun canggung ketika ia melihat ibu Taeyeon mulai melucuti pakaian Taeyeon.

“Hm… terima kasih, sayang,” ucap ibu Taeyeon pada Kyuhyun.

***

Satu minggu berlalu, keadaan Taeyeon sudah semakin membaik. Wajahnya sudah telihat segar seperti semula.

Saat ini ia tengah duduk di taman belakang rumahnya, menikmati angin malam yang terasa sejuk karena hari ini sudah menginjak hari kedua musim semi.

“Kau bisa sakit lagi jika malam-malam begini berada diluar,” ujar Kyuhyun yang tiba-tiba datang dan duduk disamping Taeyeon. Kyuhyun masih mengenakan stelan pakaian resminya. Lelaki itu baru pulang kerja rupanya. Namun ia pulang terlambat, biasanya  sekitar pukul 5 sore Kyuhyun sudah ada dirumah. Tapi sekarang waktu sudah menunjukan pukul 8 malam dan Kyuhyun baru kembali. Sepertinya lelaki itu baru saja selesai makan malam diluar bersama gadis cantik yang sebentar lagi akan menjadi tunangannya. Ayah yang menyuruh Kyuhyun mengajak Song Qian makan malam agar mereka bisa saling mengenal dengan baik.

“Anginnya tidak kencang, tidak membuatku kedinginan, jadi kau jangan khawatir,” tutur Taeyeon seraya tersenyum.

“Meski begitu angin malam tidak baik untuk kesehatan.”

“Ish! Kalau kau masih cerewet lebih baik kau tinggalkan aku dan biarkan aku sendiri disini seperti tadi. Ck! Aku baru saja bisa menghirup udara segar dan kau merusaknya. Lagi pula ayah dan ibu mengijinkanku,” ujar Taeyeon kesal seraya mem-pout-kan bibir mungilnya. Terlihat menggemaskan membuat Kyuhyun tertawa geli.

“Apa yang kau tertawakan?” tanya Taeyeon.

“Tidak… aku hanya senang kau sudah sembuh.”

Hening.

Sejenak keduanya menengadahkan wajahnya menatap pohon besar yang ada dihadapan mereka, entah pohon apa itu, tapi pohon itu terlihat indah karena bunga-bunga berwarna ungu mulai menumbuhi pohon tersebut.

“Kau menyukainya?” tanya Kyuhyun memecah keheningan.

“Apa?”

“Bunga-bunga berwarna ungu dipohon itu.”

“Hm… kau masih ingat kalau aku sangat menyukai warna ungu, oppa?”

“Tentu saja.” Kyuhyun memegang tangan Taeyeon dan meremasnya dengan lembut. Taeyeon tertegun, ia bermaksud melepaskan tangan Kyuhyun, namun Kyuhyun menahannya.

Taeyeon menatap Kyuhyun, dan mata mereka saling bertemu.

“Biarkan aku memegang tanganmu sebentar saja…” ujar Kyuhyun, matanya mulai berkaca-kaca.

“K-kau kenapa oppa?”

“Apa tidak apa-apa jika aku bertunangan dengan wanita lain?” tanya Kyuhyun, tatapan matanya menyiratkan luka.

Taeyeon diam.

“Jawab aku,” lanjut Kyuhyun.

“Kalau itu demi kebahagian ayah, ibu dan… dirimu. Aku… a-aku akan ikut bahagia,” ujar Taeyeon sedikit terbata-bata. Ada perasaan sakit didalan hatinya. “Wanita bernama Song Qian itu, wanita yag sangat cantik, dia cocok denganmu, oppa. Dia seorang dokter anak, pasti dia wanita yang cerdas, keibuan dan berhati lembut. Bukankah kau menyukai tipikal wanita seperti itu?” Taeyeon mengusap tangan Kyuhyun yang sedang menggenggam tangannya.

“Berbahagialah… ayah melakukan ini demi kebaikanmu, ayah tahu persis wanita seperti apa yang kau sukai. Kau seharusnya berterima kasih pada ayah karena telah memilihkan wanita terbaik untukmu,” ujar Taeyeon.

“Tidak, ayah tidak mengerti kalau yang ku inginkan hanya kau.”

“Apa yang kau ka—”

“Jangan berpura-pura, Kim Taeyeon. Aku tahu kau sakit karena semalaman kau menangisi rencana ayah menjodohkanku dengan wanita itu, kan? Jangan berbohong lagi, jangan menyakiti diri sendiri lagi aku tahu kau masih begitu mencintaiku, Kim Taeyeon, begitu pun denganku. Hentikan… kumohon hentikan sampai disini semua hal yang membuat kita terluka. Ayah dan ibu harus tahu bahwa kita saling mencintai, mereka harus tahu!” ujar Kyuhyun frustasi.

“Oppa, kau tahu kita tidak mungkin melakukannya. Bagaimana dengan perasaan ayah dan ibu? Kau harus memikirkan mereka. Aku tidak ingin mengecewakan mereka sedikitpun. Mereka mencintai kita dengan sepenuh hati, apa kau masih tega melukai mereka karena ide konyolmu itu?”

“Kau bilang ini konyol?! Apanya yang konyol? Mengertilah, aku sudah tidak tahan dengan keadaan ini. Aku hampir gila selama dua tahun ini memendam dan menyimpannya dengan sangat rapat. Sebelum terlambat, sebelum acara pertunangan itu tiba, kita harus mengakuinya pada ayah dan ibu. Kumohon, Taeyeon-ah… kita hadapi ibu dan ayah bersama.”

“Tidak oppa! Itu ide yang buruk. Sebaiknya aku masuk kedalam sekarang juga sebelum kau bertindak gegabah.” Taeyeon beranjak dari duduknya, ia bergegas meninggalkan Kyuhyun dengan setengah berlari sembari menahan air mata yang sebentar lagi akan tumpah membasahi pipinya.

Tanpa mereka sadari ada sepasang mata yang sejak tadi memperhatikan dan mendengar pembicaraan mereka dari arah rumah kaca.

Wanita paruh baya itu menangis mendengar pembicaraan dua anak muda yang sejak tadi duduk ditaman belakang rumah mereka.

“Maafkan ibu sayang…” gumam ibu Taeyeon lirih sembari menangis.

***

Dua hari lagi, acara tunangan antara Kyuhyun dan Song Qian dilangsungkan di China, di kediaman Tuan Song.

Waktu menunjukan pukul 00.00. Kyuhyun beranjak dari tempat tidurnya, ia mengambil tas didalam lemarinya, memasukan beberapa helai pakaian kedalam  tas yang tidak terlalu besar itu. Kemudian lelaki itu menyambar sepatu dan jaketnya dengan tergesa. Kyuhyun berjalan keluar kamarnya dengan pelan agar tak menimbulkan suara yang mungkin bisa membangunkan penghuni rumah.

Kyuhyun masuk kedalam kamar Taeyeon. Mengambil tas Taeyeon dan memasukan beberapa helai pakaian milik gadis itu kedalamnya.

“Taeyeon-ah… Taeyeon-ah…” panggil Kyuhyun setengah berbisik membangunkan gadis cantik itu.

“Hm~” Taeyeon bergumam sembari menggeliatkan tubuhnya karena merasa terganggu.

“Bangunlah… cepat,” ujar Kyuhyun menarik tangan Taeyeon. Sebenarnya Kyuhyun tidak tega membangunkan Taeyeon tapi itu harus ia lakukan.

“Ada apa?” tanya Taeyeon dengan suara parau.

“Nanti kujelaskan. Sekarang bangunlah dan ikuti aku terlebih dahulu. Cepat,” ujar Kyuhyun tidak sabaran.

Kyuhyun berhasil membangunkan gadis itu. Meski masih merasa kebingungan dengan apa yang dilakukan Kyuhyun, Taeyeon memilih untuk mengikuti lelaki itu dengan langkah gontai karena rasa kantuk masih menguasainya. Kyuhyun menyambar sepatu Taeyeon dan memakaikannya di kaki Taeyeon

“Ayo cepat!” bisik Kyuhyun. Kyuhyun memilih menggendong tubuh Taeyeon di punggungnya agar ia dan Taeyeon bisa lebih cepat keluar dari rumah ini.

***

Sesampainya di halte terdekat Kyuhyun menurunkan Taeyeon dari punggugnya lalu memakaikan jaket ditubuh Taeyeon.

“Kita mau kemana, oppa?” tanya Taeyeon setengah sadar, bahkan matanya masih setengah terpejam. Antara sadar dan tidak, Taeyeon menganggap apa yang dialaminya saat ini adalah mimpi.

Tanpa menjawab pertanyaan Taeyeon, Kyuhyun menghentikan taxi yang lewat, lalu menarik Taeyeon untuk ikut masuk bersamanya.

Didalam taxi.

Taeyeon-ah, kau bisa lanjutkan tidurmu selama perjalanan menuju stasiun,” ujar Kyuhyun sembari tertengah, mengatur nafasnya agar kembali normal setelah berhasil melarikan diri dari rumah mewah milik ayahnya.

“Hm…” gumam taeyeon sembari memposisikan tubuhnya senyaman mungkin. Ia menyandarkan kepalanya dibahu Kyuhyun.

Kyuhyun tersenyum lega, ia berhasil membawa Taeyeon kabur dari rumah tanpa adanya perdebatan dan perlawanan dari Taeyeon. Karena tampaknya gadis itu masih belum tersadar sepenuhnya dari tidurnya.

Kyuhyun benar-benar merasa putus asa, ia tak menemukan jalan keluar lain untuk membatalkan pertunangannya dengan wanita cantik berkebangsaan China itu. Jika ia menolak pertunangan yang ayahnya rencanakan ini, pasti ayahnya akan menyeret paksa Kyuhyun meski Kyuhyun bersikeras menolak. Ia tahu tabiat buruk ayahnya jika sudah berkehendak pasti akan berlaku agak otoriter, hingga terlintas ide untuk membawa Taeyeon kabur bersamanya.

Kyuhyun kembali tersenyum geli mengingat kepolosan dan kebodohan Taeyeon. Jika keadaannya terbalik mungkin Kyuhyun akan segera sadar. Tidak terbayang jika tadi Taeyeon sadar sepenuhnya, ia pasti akan menendang Kyuhyun dan kembali kerumah. Mengingat kebiasaan tidur Taeyeon yang selalu berbicara ketika tidur, dan penyakit lama Taeyeon sleeping walker, itu cukup membantu Kyuhyun melancarkan ide konyolnya ini.

***

Suara bising roda kereta api yang bergesekan dengan rel besi membangunkan Taeyeon dari tidurnya. Ia mengerjapkan matanya merasakan detak jantung seseorang ditelinga kirinya.

Taeyeon menengadahkan wajahnya menatap seseorang yang entah sejak kapan ia pakai untuk bersandar.

“Oppa?” ucap Taeyeon heran dengan suara serak khas orang yang baru bangun dari tidur. “Oh? Kita akan kemana?” tanya Taeyeon ketika ia menyadari kalau dirinya sedang berada di stasiun kereta.

“Ayo cepat masuk, kita bisa ketinggalan kereta,” ucap Kyuhyun sembari menarik tangan Taeyeon.

Didalam kereta mereka duduk berdampingan. Taeyeon merogoh saku jaket yang ia pakai untuk mengambil ponselnya.

“Oppa, apa ini masih malam?” tanya Taeyeon.

“Hm…” gumam Kyuhyun sembari mengangguk. “Kalau masih mengantuk tidur saja.”

“Kita akan kemana?”

“Emh… berlibur,” jawab Kyuhyun asal.

“Berlibur?? Ayah dan ibu?” tanya Taeyeon heran.

“Tentu saja mereka ada dirumah.”

“Ponselku mana?”

“Kau meninggalkannya dirumah.”

Taeyeon terperanjat, ia menyadari sesuatu dan mulai mencurigai Kyuhyun.

“Jangan bilang kalau kau sedang membawaku kabur dari rumah?!” ujar Taeyeon.

“Oh! Terkutuklah kau, Kim Taeyeon!! Bagaimana bisa kau tidak sadar kalau lelaki bodoh ini membawamu pergi dari rumah malam-malam begini?” batin Taeyeon. Ia sadar ini masih malam dan meski tak tahu sekarang jam berapa, yang jelas sekarang ini sudah sangat larut. Dan ia tak habis pikir bagaimana bisa Kyuhyun membawanya pergi dari rumah. Apa mungkin Kyuhyun membiusnya terlebih dahulu sebelum membawanya pergi?? Pikir Taeyeon.

Kyuhyun tertawa geli melihat ekspresi wajah Taeyeon.

“Kenapa tertawa?” tanya Taeyeon yang mulai merasa sangat kesal.

“Kau benar, kita kabur dari rumah!” ujar Kyuhyun lalu tertawa geli.

“Apa?!” pekik Taeyeon membuat para penumpang kereta kelas eksekutif itu menatapnya dengan tatapan membunuh karena merasa terganggu.

“Ssttt… pelankan suaramu!” ujar Kyuhyun santai.

“Kau gila, oppa! Bagaimana dengan ibu dan ayah?” Taeyeon mengecilkan suaranya.

Kyuhyun hanya tersenyum dan mengedikan bahunya, lalu bersandar dan memejamkan matanya.

“Oppa?!” ujar Taeyeon sembari memukul dada Kyuhyun.

“Sstt… jangan banyak bicara, aku lelah, lebih baik kita tidur.”

“Jangan bertindak bodoh seperti ini, kita bisa membuat ibu dan ayah cemas. Bagaimana bisa kau melakukan hal konyol seperti ini?” ujar Taeyeon sembari terisak.

Kyuhyun membuka kembali matanya ketika mendengar gadis itu terisak.

“Oh?! Kau menangis? Ya ampun… kenapa harus menangis? Kau akan aman bersamaku. Tenanglah, setelah kita sampai ditempat tujuan aku akan menjelaskan semuanya padamu.”

“Tapi bagaimana dengan—”

“Sstt… tidurlah,” ucap Kyuhyun lembut seraya meraih tubuh Taeyeon kedalam dekapannya. Ia menepuk-nepuk punggung Taeyeon dengan lembut. “Tidurlah… kita masih membutuhkan waktu 4 jam untuk sampai tujuan…”

*** to be continue ***

Advertisements

40 comments on “[FREELANCE] That Was You (Chapter 2)

  1. Aaaaaaa, feel nya dpat bgt, sampai nangis 😂😭😭👍👍
    Suka,suka.
    Kyuhyun oppa, memang evil haha
    Next, update soon ya

  2. Entr bapakny kyu shock lah ini haha
    Salut deh sm keberanian kyu untuk memperjuangi cinta ny sm taee.omg suka lo sm ff inii engk deng sm smua ff yg ad di wordpress ini.Thanj you buat para author yg udh capek’an buat ff mikirin ide untuk buat ff pokokny salut deh prok prok prok
    Fighting ne 💋

  3. Ah! Kenapa pendek? Panjangin lagi dong..
    Ngomong2 Kyuhyun mau ngajak Taeyeon kabur kemana?
    Penasaran banget sama ending ff ini.

  4. Wahh makin seru aja thorr ceritany..penasaran taeyeon d bwa kabur kmana tuhh sma kyuhyun…d tunggu chapter selanjutny..jngan lama2 ya..

  5. Thor ffny makin keren penasaran bgt nih .Kyu nekad bener dah maen bawa kabur Taeng .
    Okee next chap keep writing and Fighting!!!

  6. Yaaahh gak tega banget liat kyuhyun sma taeng sama2 sakit. Ibuknya taeng udah tau knpa gak mau gagalin rencana pertunangan itu sih,hhhuuuhh. Bagus kyuhyun bawa aja taeng kabur kalo bisa sejauh mungkin smpe kalian bner nikan dan punya anak. KKkeeeeeeeeeee. Next chap ditunggu

  7. YEAYYYYYYYYYYY DI BAWA KABUR TAENG NYA SAMA KYUHYUN >.< go kyuhyun go kyuhyun go!! semangat KyuTae!!! Updatesoon!Hwaiting!!

  8. Mau kemana KyuTae?? Please balik ke rumah!! Ibunya juga udh tau kok. Pokoknya ff ini bagus banget!! Next chap update soon ya !!

    FIGHTING!!

  9. asli ini makin seru hahha berarti ibu taeyeon udah tau hubungan antara kyutae. kira kira bakal gimana kelanjutannya, penasaran hihi itu kyuhyun nekat amat bawa taeyeon kabur tapi gapapa yg penting mereka bersatu dan gaada pertunangan hahahahahaha next chap ditunggu 🙂

  10. Kyuhyun berani ya ngajak tae kabur dari rumah tapi kan ibunya udah tau
    Kyu sama tae mau pergi kemana?
    Nanti gimana acara tunangannya? Semoga batal
    Nexf ditunggu ^^
    Fighting!

  11. Makin seru thorrr ceritanyaaa, btw maaf baru komen disini ya hehehehe, kasian taeng sama kyu😢 yeeesss kaburr yessssss . KyuTae jjang!! Whahah pokoknya Kyutae wkwkw. Ditunggu buat next chapternya thorr hwaitingg😘😘💓💞💕💕💕💕💕

  12. wah taeyeon mw dbwa kabur kmna am kyu…
    ibunya taeyeon ud denger klo mreka slg cinta…
    apa yg akn dlakuin ibunya…
    updatesoon saeng…
    fightaeng!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s