[FREELANCE] Be the First (Oneshot)

img1410529123545

Be the First by indahtentiana

Length : OneShot Rating : G

Genre : School-Life , Romance, Fluff

Maincast : Baekhyun , Taeyeon

Disclaimer :

FF ini murni dari otak saya . Jika ada kesamaan latar , tokoh dan jalan cerita , itu murni ketidak sengajaan .

***

Note :

indahtentiana (ex. Lie Soohyun)

***

FF ini sudah dipost di wp pribadi (indahtentiana.wordpress.com)

***

Happy Reading ^^

***

 

Kim Taeyeon akan selalu dan selamanya menjadi nomor dua .

Setidaknya kata-kata itulah yang benar-benar membuat Taeyeon bekerja keras seperti sekarang ini . Siang malam selalu belajar terus menerus tanpa ada kata ‘berhenti’ dan ‘menyerah’ . Kata-kata itu benar-benar menjadi kata yang sangat anti diucapkan oleh seorang Kim Taeyeon .

Hanya demi menjadi yang pertama .

Oh , sudahlah . Taeyeon sangat membenci dirinya sendiri karena selalu menjadi yang kedua . Mati-matian Taeyeon belajar hasilnya sama saja . Taeyeon tidak akan bisa mengalahkan seorang Byun Baekhyun .

Siswa dengan wajah tampan dan otak yang pintar .

Sebenarnya Taeyeon tidak sepenuhnya tidak bisa mengalahkan Baekhyun . Nilai rata-rata mereka hanya terpaut beberapa 0.sekian angka .

Jangan katakan Taeyeon membenci Baekhyun .

Sejatinya Taeyeon menyukai Baekhyun baru-baru ini . Entah karena apa . Dalam beberapa kesempatan mereka sering berduaan dalam membahas tentang soal-soal untuk olimpiade .

Seperti sekarang ini .

Baekhyun duduk di gazebo rumah Taeyeon ditemani oleh beberapa makanan ringan dan tidak lupa dengan beberapa tumpuk buku yang berserakan di gazebo tersebut .

Dengan Taeyeon yang juga sibuk dengan soal-soal yang jika melihatnya saja bisa membuat kepala serasa akan pecah .

Angka-angka berserakan dibuku itu , berbagai cara telah dilakukan Taeyeon untuk memecahkan soal yang daritadi membuatnya pusing bukan kepalang .

Hey ! Taeyeon juga manusia . Sepintar apapun dirinya , tidak mungkin Taeyeon bisa menyelesaikan semua soal tanpa hambatan seperti sekarang ini .

Taeyeon menatap ragu Baekhyun yang juga berkutat dengan angka-angka sama sepertinya . Sedikit menimbang-nimbang apakah bertanya dengan Baekhyun adalah perbuatan yang tepat .

“Baek ..” panggil Taeyeon .

“Hm ..” balas Baekhyun dengan gumaman .

“Aku ingin bertanya , sudah lebih dari sepuluh menit aku mencari-cari jawaban dari soal ini . Kepalaku sangat pusing memikirkannya . Bisa bantu aku ?” Tanya Taeyeon dengan menunjukkan puppy eyesnya .

“Soal ini ? aku tidak tau Taeng . Kau tidak lihat aku dari tadi juga mengerjakan soal yang sama ?”

“Arrrggghhh , soal ini membuatku pusing” geram Baekhyun frustasi lalu merebahkan badannya sebentar dengan posisi telentang .

“Baek ..” panggil Taeyeon lalu mengikuti posisi Baekhyun .

“Kau tau kan aku menyukaimu ?” Tanya Taeyeon jujur dengan menatap langit-langit gazebonya dengan angin yang sepoi-sepoi .

Baekhyun yang semula memejamkan matanya mendadak membuka matanya kaget dengan perkataan Taeyeon yang sangat jujur itu .

Flashback on .

Laporan hasil studi pertengahan semester selesai dibagikan dengan Baekhyun tetap menempati peringkat pertama dengan Taeyeon dibawahnya .

Begitu songsaengnim selesai membagikan laporan hasil studi mereka , Taeyeon segera menarik Baekhyun ketempat yang sepi tanpa ada siapapun yang menyadarinya dikarenakan semua sedang sibuk dengan urusan masing-masing .

“Ada apa Taeyeon-ah ?” Tanya Baekhyun bingung .

Setelah memastikan bahwa tidak ada siapapun yang akan melihat mereka , dengan cepat Taeyeon mengecup pipi Baekhyun lalu mengatakan hal yang tidak pernah Baekhyun bayangkan .

“Selamat telah menjadi peringkat pertama lagi Baekhyun-ah”

Oh , kata-kata itu memang biasa saja karena Taeyeon sudah biasa mengatakannya kepada Baekhyun dari tahun ke tahun .

Tapi , perkataan setelahnyalah yang membuat Baekhyun hanya bisa mematung dibuatnya .

“Aku menyukaimu . Jika semester ini aku bisa menyalipmu dan menjadi yang pertama , kau harus menerima cintaku” ucap Taeyeon yang hanya bisa membuat Baekhyun mematung karena perkataan Taeyeon yang sangat jujur itu .

Flashback off .

“Kenapa kau bisa menyukaiku ??” Tanya Baekhyun berusaha tenang .

“aku tidak tau . Apa karena kita sering berdua belakangan ini ?” Tanya Taeyeon ambigu .

“Terlalu biasa”

“Kau mau alasan yang seperti apa ? apa mencintaimu harus memiliki alasan ?” Tanya Taeyeon dengan mengecilkan suaranya diakhir kalimat .

Baekhyun terdiam . Mengajukan pertanyaan hanya akan membuat dirinya dibuat malu sendiri oleh jawaban Taeyeon .

‘Kau memang pintar Kim Taeyeon .’

“Kau ingat kan kata-kataku ? aku serius Baek . Aku tidak menerima penolakan . Aku akan mengalahkanmu” paksa Taeyeon .

“Bagaimana jika kau tetap menjadi yang kedua ?” Tanya Baekhyun penasaran .

“Tidak akan lagi aku menjadi yang kedua Baek . Aku akan berusaha keras bisa menggapaimu” jawab Taeyeon yakin .

“Kita tidak boleh membuang waktu lagi . Besok sudah ujian , ayo belajar” ucap Baekhyun mengalihkan pembicaraan .

‘Apa kau memberiku kesempatan ?’

***

Ujian sudah selesai seminggu yang lalu , kini adalah saat yang sangat mendebarkan . Mereka akan mengetahui apakah mereka akan bisa lanjut ke jenjang yang lebih tinggi atau harus mengulang satu tahun lagi .

Pengumuman untuk peringkat 10 besar akan segera diumumkan .

Peringkat 10 jatuh kepada sijangkung Kris yang menjadi kali pertamanya berhasil mencapai posisi 10 besar . Peringkat 9 jatuh kepada simanis Luhan . Peringkat 8 jatuh kepada sipendek Sunny . Peringkat 7 sipipi bakpao Xiumin . Peringkat 6 si suara merdu Tiffany . Peringkat 5 Sehun sang namja popular . Peringkat 4 yeoja paling tinggi dikelas Sooyoung . Peringkat 3 sipolos Seohyun .

Peringkat 2 ….

Peringkat 2 ….

Byun Baekhyun .

“Selamat Kim Taeyeon . Kali ini kau akhirnya mendapat peringkat pertama “ ucap Song Songsaengnim memberikan selamat tanpa memikirkan reaksi dari semua muridnya .

Kelas yang sebelumnya riuh dengan suara tepukan tangan dan ucapan selamat bagi yang mendapat peringkat 10 besar menjadi hening seketika .

Semua orang menatap wajah bahagia Taeyeon dan wajah datar Baekhyun secara bergantian .

Tidak ada yang berani bersuara .

Pertama kali dalam sejarah , Baekhyun menjadi peringkat kedua ? . Ini antara prestasi Taeyeon yang terlalu melejit atau prestasi Baekhyun menurun ? . Tidak ada yang bisa menebak bagaimana suasana hatinya .

Semenit setelah Song Songsaengnim meninggalkan kelas . Semua siswa langsung lanjut ke kegiatan mereka masing-masing . Baekhyun keluar dari kelas . Taeyeon yang khawatir langsung menyusul Baekhyun yang ternyata pergi ke atap sekolah .

Dengan ragu Taeyeon mendekati Baekhyun .

Satu langkah …

Dua langkah …

“Berhenti disitu” ucap Baekhyun dengan nada yang kurang bersahabat .

Taeyeon langsung mematung ditempat .

Bukan . Bukan ini yang diinginkanya . Apa Baekhyun marah ?

“Baek …”

“Aku akan mengakui kau pantas mendapatkan peringkat pertama jika kau bisa menyelesaikan soal ini” ucap Baekhyun lalu meyerahkan secarik kertas pada Taeyeon yang berisi soal yang menurutnya sangat gampang .

‘Soal seperti ini ? apa dia gila ? Tidak sampai satu menit aku bisa menyelesaikanya’ batin Taeyeon .

Namun , ada yang aneh menurut Taeyeon mengenai soal itu .

‘Kenapa harus menggunakan “I” dan “u” ? kenapa tidak “a” dan “b” saja ?’

“Kenapa diam ?” Tanya Baekhyun dingin .

Taeyeon tergagap lalu dengan segera mengerjakan soal yang Baekhyun berikan tanpa menaruh rasa curiga .

“Sudah . Ini sangat mud-“ kata-kata Taeyeon terhenti saat melihat jawabanya .

Dengan wajah yang bisa dibilang konyol , Taeyeon kini menatap Baekhyun yang berdiri tepat didepannya bergantian dengan melihat jawabannya . Dan tidak lupa , wajah Baekhyun yang entah sejak kapan memperlihatkan senyum yang Taeyeon bersumpah sangat manis sekali .

“Congratulations , Kim Taeyeon”

~FIN~

Hahaaa , ada yang ngerti gak ? semoga ada deh . Gak tau kenapa pingin banget ff macem beginian . Aku mengakui kalo masalah moment aku memang bukan jagonya . Jadinya disetiap ffku jadi begini deh . Tanpa ada moment antara maincastnya . Mau tau apa jawaban dari soal yang dikasi Baek buat Taeng ? ntu di poster udah ada jawabannya . oh iya , baru-baru ini aku ganti nama pena jadi indahtentiana . beberapa ffku yang dipost disini kayak Personality yang masih ongoing kedepannya bakal pake namaku . Jadi jangan dikira plagiat ya ^^ . Akhir kata , comment juseyoooo ^^

Advertisements

29 comments on “[FREELANCE] Be the First (Oneshot)

  1. Mwoooo ff baekyeon ada lagiiii
    Daebak banget thoe ceritanya tapi aku masih kurang ngerti baekhyun mau nerima taeyeon ?
    Di tunggu ff bakyeon daebak lainnya tapi happy ending ya thorrr dan agak lebih panjang
    -bye-

  2. Aaaaa ahahahah aw ngerti kok itu rumus i love you kan… oo jadi ternyata baek juga suka sama taeyeon..
    Mmm kok masih ngegantung gitu ya.. kalo bisa bikin sequel dong thor..

  3. Agak kurng ngrti thor dgn alurnya. Apa mngkn krna trlalu singkat ya. Tpi tak apa thor. Saya akn mnunggu squelnya 🙂
    apa nmti da squelnya thor? Klu ada alhamdulillah. Tpi klu ndak da jga ndak papa kok thor.. saya tidak akn memksakan 🙂
    d tnggu kryanya yg lain thor. Always fighting 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s