[Ficlet] Even If It’s Not Necessary

cover

Even If It’s Not Necessary

Main cast : Taeyeon {GG} and Luhan

Genre : Ficlet

PG : 13 {+}

Happy reading . . . .

. . . . . . . . . . . . . .

 

Angin bermain bersama daun- daun kering dan menari dengan background langit biru. Udara terasa sunyi dan tenang dihatiku, meski siang ini aku sangat sesak sebab bertabrakan dengan orang- orang karena menerobos melewati trotoar karena terburu- buru.

Kulap keringatku didampingi senyum manis, kulihat gadisku berjalan ke arahku dengan wajah cerah. Aku melambai ke arahnya, ia membalasnya dan terus melangkah seraya menatapku berbinar.

Ku sodorkan tanganku ingin memegang kulit lembutnya, tapi ia hanya berjalan melewatiku. Senyumku jatuh bersama daun- daun kecoklatan itu. ia tertawa dibelakangku bersama seseorang bersuara berat, seorang namja.

 

. . . . . . . . . . . . . .

 

Apa yang gadisku lakukan di kedai kopi itu? aku tak tahu. Aku terlalu pecundang untuk menemuinya dan memukul lelaki yang duduk dan tertawa besamanya itu. aku hanya disini, lagi- lagi ditemani daun- daun yang berguguran bersama gugurnya pecahan hatiku. Gadisku bersama orang lain.

Aku berjalan lesu menelusuri jalan, mataku tanpa sengaja melihat pohon besar di samping gereja tua dipinggir jalan. Aku mendekatinya, kuusap pohong tak terurus itu dengan hati lirih. Bayangku melayang di udara.

Taeyeon-ah apakah kau masih mengingatku? Walau hanya sekali, tapi setidaknya aku pernah mucul difikiranmu? Itu tak mungkin, tapi mengapa aku terus berharap? Mengapa setiap nafasku menyebutkan namamu? Entahlah. Sejak bertemu denganmu, duniamu adalah duniaku hingga aku terlalu hanyut dan terus ikut di duniamu walaupun sekarang tak bisa lagi.

Apakah kau mengingatku jika kau menemukan orang yang sama sepertiku?

Apakah kau mengingatku jika ada seseorang yang namanya sama dengan namaku?

Apakah kau mengingatku jika apa yang kulakukan dilakukan oleh orang lain?

Meski sedikit dapatkah kau mengingat kenangan kita?

Aku akan bahagia jika senyummu terukir karena aku

Flashback

Gadis mungil bergaun putih duduk meringkuk di depan gereja, aku bimbang, aku penasaran mengapa gadis itu duduk sendiri di depan gereja dengan gaun pengantin seperti itu? tapi aku juga harus segera pulang, mengganti seragam sekolah, lalu pergi bekeja paru waktu.

Aku berfiki sejenak, sampai akhirnya aku memutuskan mendekat dan mengusap kepalanya lembut. Aku ternganga, apa yang aku lakukan? aku tidak mengenal gadis itu tapi mengapa hatiku terenyuh dan mengusap kepalanya?

Ia mengangkat wajah secantik malaikatnya, sebuah karya seni. Aku tak percaya ada manusia secantik dirinya. Darahku mendidih seketika saat tangan mungilnya melingkar di leherku, bahuku basah, ia menangis. Malaikatku menangis.

 

. . . . . . . . . . . . . .

 

Seorang gadis menungguku di bawah pohon besar bersama daun berguguran. Ia tersenyum cerah, gadis itu berlari ke arahku dan mencium pipiku mesrah. “Changi-ah kau kelelahan?”

Aku bahagia, gigiku terlihat seutuhnya. Aku tak salah, gadis yang kutemui sebulan yang lalu, gadis yang sangat kucintai itu membuat hariku berwarnya. Aku tersenyum lagi melihat ukiran di batang pohon bertulisan ‘Luhan & Taeyeon’

Anak manis ini. “Oppa apa yang harus kulakukan?” tanyanya manja.

“Wae?”

“Jika oppa tak disisiku apa yang harus kulakukan?”

“Mengapa aku tak berada disisimu? Tentu aku akan selalu ada untukmu”

“Oppa aku hanya bertanya, jika oppa tak ada disampingku apa yang harus kulakukan?”

“Bahagialah, dan hidup dengan baik”

 

Flashback End

 

************

 

Hari ini sangat cerah, daun- daun dipinggir jalan terbang bersama angin. Senyumku tak tertahankan saat lelaki berkulit sedikit coklat tersenyum dan melambai kepadaku. Kai, namjachinguku telah menjemputku untuk kencan dengannya sore ini.

Aku berjalan ke arahnya, kuraih tangannya dengan manis. Kami tertawa dengan bahagia bersama, ia menarik lenganku manis. Sebelum pergi aku melirik ke belakang dengan tarikan bibir manis. Walaupun tak ada seorang pun disana selain orang- orang yang berlalu lalang, tapi aku yakin ada ‘dia’ disana.

 

************

 

Kami bersantai di kedai kopi sederhana. Menghirup aroma kopi di tengah musim gugur yang indah sungguh mengenangkan. Sekali lagi kami tertawa, aku sangat bahagia, hari- hariku tak pernah tanpa senyuman. Karena kepada seseorang aku telah berjanji untuk hidup bahagia.

Aku melirik lagi ke sebuah pohon rindang, aku yakin ‘dia’ ada disana. Hatiku berbisik, nafasku merasakan kehadirannya. Jantungku berdetak karenanya, dan mata hatiku melihatnya. Malaikatku tengah menatapku. Dia tidak pernah meninggalkanku seperti janjinya.

 

************

 

Dengan stelan berwarna hitam aku duduk di samping namja tercinta. Aku tersenyum manis, bibirku mulai berucap.

“Luhan-ah , kau merindukanku? Aku sangat merindukanmu. Maaf telah menduakan dan mengacuhkanmu. Tapi perlu kau tahu, aku tak akan pernah melupakanmu. Lelaki yang membuatku tersenyum dan hadir di saat aku ditinggalkan sendirian di hari pernikananku adalah kau. Aku bukan malaikat, tapi kaulah malaikatku

Walaupun tak ada orang sepertimu aku akan tetap mengingatmu

Walaupun tak ada seorangpun yang namanya sama denganmu, aku akan tetap mengingatmu

Walaupun tak ada yang melakukan hal yang sama sepertimu, aku akan tetapi mengingatmu

Aku tak mengingat sedikit kenangan kita, tapi aku mengingat semuanya. Tak ada sedikitpun yang hilang di memoriku

Aku bahagia, aku bersama orang lain yang membuatku bahagia dan hidup dengan baik. Tapi perlu kau tahu, aku melakukan ini karenamu. Bukankah aku telah berjanji untuk terus bahagia walau tanpamu?”

Aku tersenyum tulus dan berdiri dari tempatku tadi, aku memandang namja itu dengan wajah berseri, dan mengucapkan sampai jumpa.

Aku berjalan diiringi daun- daun sebagai pengantar, kulirik lagi kebelakang. Namjaku tertidur disana, disana tertulis dengan jelas. Disana rumah namjaku, rumah malaikatku. Dia disurga sekarang. ‘Xi Luhan’

*End

Ceritanya agak pasaran gimana gitu yah ? hehe. Lagi mood nih bikin ff galau, abisnya aku lagi galau gara2 orientasi PMR kemarin, rasanya nyawaku hilang setengah, parah pokoknya #curhat . . .

Oya readers, FF ini terinspirasi dari lagunya FT Island yang judulnya sama kayak judul FF ini, pokoknya dijamin suka deh lagunya, rekomendasi banget nih dari aku. Coba aja dengarin pasti langsung suka, walaupun lagunya udah lama sih wkwkwk . . . .

Author Selvy

Advertisements

33 comments on “[Ficlet] Even If It’s Not Necessary

  1. sumpah daebak passsssss #COCOK banget kayak q yg lagi GALAU MODE ON 😥
    kok q hampir nangis yah ( #gk ada yg nanya ) KENAPA ??? soalnya ngefeel banget 😥
    kasian banget luhan trnyata dia di surga #bareng q
    ceritanya menyedihkan kenapa harus galau andai aja happy end nya lutae WOW
    OKE DI TUNGGU FF LUTAE LAINNYA YA THOR KUANGEN BANGET SAMA SEMUA FF LUTAE 😥 FIGHTING 😉

  2. Daebaaaak bnget ff x thor… Smpai nangis…
    Td dkira knp, rupa x sdh mninggal :”) *Semoga Luhan bhagia (eh?) #abailan
    Dtnggu ff lainnya…
    Fighting !!!

  3. Daebak thor…. (y)
    Apa luhannya udh ndak da thor? Kirain taeyeon selingkuh dgn kai.. 😦
    Feelnya dpt bgt thor… kereennnn (y)
    Kshn luhan hnya dpt mlht taeyeon dru jauh 😦
    Dtnggu ff yv lainnya thor. Always fighting 🙂

  4. pas baca end nya. aku langsung ngeluarin air mata 😥
    dapet banget feel nya.. apalagi aku lg galau.. *curhat dikit :v*
    nice thor…
    karya selanjutnya d tunggu ne!
    keep writing and fighting^^

  5. kirain taeng lupa ingatan .-. jadinya dia ngelupain luhan.. eh gak taunya.. enggak..
    jadi si luhan udh the end/? -,-

    Updatesoon! Hwaiting!!!^^

  6. Kasian Luhannyaa~~ ternyata Lulu udah is dead yaahh ㅠㅠ
    Taeng walaupun lulunya udh gak ada masih ajah setiaa.. yah meskipun dia punya pacar baru sihh~~
    Taeng mau nikah ama siapa dulu?
    Sequel juseyo eonni..
    Hwaitaeng!!

  7. Sempat bingung ceritanya thor, tp lama2 aku ngerti thor ceritanya si luhan sm taeyeon.

    Aku terharu akan janjinya taeyeon pada Luhan aku sempat menangis thor, tetaplah bahagia.
    Uhh, terharu banget thor , ff ini bagus chingu.

    Buat ff yg lebih menarik lagi ya chingu, aku tunggu 🙂

  8. kirain si teyon cewe jahat :””(
    tapi dia emang jahat
    kalo aku jd luhan, sakitnya tu…
    di sini…*lay
    wkwk nice ff thor, teyus bekalya yaaa 😀

  9. Pingback: [LIBRARY] DRABBLE | FICLET | ONESHOT 2013-2017 | All The Stories Is Taeyeon's

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s