[FREELANCE] Loves and Loved (Chapter 1)

Untitled-6
​Author : deeHAYEON

Length : Multi-chapter ll Rating : PG-15 ll Genre : Entertainment-life, friendship, romance

Main Cast : TaeYeon, YoonA, KyuHyun, DongHae
Other Cast : SNSD, Super Junior, find.

Desclaimer : FF ini terinspirasi dari drama korea. All cast milik Tuhan dan keluarga mereka masing-masing.
Jika ada kesamaan dalam cerita, itu adalah unsur ketidak sengajaan.
DON’T PLAGIAT!

Notes : Annyeong chingu-deul! Bertemu lagi dengan saya -Rina- (ralat untuk yang di PROLOG). Respon di prolognya sangat bagus jadi aku lanjut secepatnya. Ada sedikit kendala saat mengedit. Mian, jika ff ku ini kurang memuaskan. Kamsahamnida untuk readers yang menunggu kelanjutan ff ini.
Sorry for typo(s).

Preview: Teaser

~Happy READING!

-Chapter 1-

Hari sudah semakin larut. Waktunya beristirahat untuk sebagian besar penduduk Seoul. Namun tidak dengan seorang gadis yang duduk dibalik meja kamar dormnya, hanya diterangi sebuah lampu belajar.
Dihadapan gadis bernama lengkap Kim Taeyeon itu terdapat sebuah kotak berukuran kecil dengan bahan PVC yang tutupnya sudah ditempeli manik-manik kecil. Taeyeon tersenyum memandangi kotak itu sejenak sebelum kembali menyusun dan menempelkan manik-manik pada tutup dan dasarnya dengan sangat hati-hati.

Sebuah gerakan dari tempat tidur yang ada di belakangnya membuat Taeyeon menoleh dan ia mendapati teman sekamarnya, Im Yoona, sedang memandanginya dengan mata memicing. Yeoja itu sudah tertidur tapi terbangun lagi saat menyadari lampu belajar masih menyala dan ada Taeyeon duduk didepan meja dekat lampu tersebut.

“Kembalilah tidur,” kata Taeyeon singkat setelah mengetahui Yoona terbangun. Ia kembali berbalik dan melanjutkan pekerjaannya.
Bukannya kembali tidur Yoona malah membangkitkan tubuhnya, duduk dengan punggung bersandar di kepala ranjang. Ia memeluk guling sambil memandangi Taeyeon dari belakang yang terlihat sangat serius.

“Eonni…”
“Tidurlah,” ulang Taeyeon. Ia tak mengubah posisinya dan tetap serius dengan manik-manik serta kotak dihadapannya.

“Kau yang harusnya tidur,” balas Yoona, “Besok kita akan sibuk latihan untuk debut”

Taeyeon tak menjawab. Ia sedang berkonsentrasi pada pekerjaannya sekarang. Waktunya terlalu berharga jika digunakan untuk berdebat dengan sahabat trainee-nya itu.

“Apakah kau berpikir dia akan menerimanya? Maksudku, sunbae adalah seorang idola. Pasti banyak yang memberinya hadiah” Yoona meragukan keinginan Taeyeon.

“Berpikirlah optimis, Yoong,” balas Taeyeon ringan
“Aku tau,” jawab Yoona tak sabar, “Tapi, apa dia benar-benar akan mengingatmu?”

Taeyeon menoleh kearah Yoona dengan ekspresi sebalnya, “Kita tak akan pernah tau jika tidak mencobanya”

Yoona diam, sedangkan Taeyeon kembali pada pekerjaannya. Yoona masih memandangi punggung eonni-nya itu dan mengerucutkan bibir.
Sekarang dasar dan tutup kotak itu sudah dipenuhi manik-manik biru yang berkelap-kelip jika terkena sinar. Taeyeon beralih pada sebuah gantungan bulan sabit yang adalah duplikat dari gantungan berukir indisial KTY dan CKH miliknya. Ia menaruh gantungan tas itu dengan hati-hati kedalam kotak.

“Kenapa harus dia? Kupikir Siwon-sunbae lebih menarik” tanya Yoona.

Taeyeon tertawa geli, “Aigo,, aku bukan sembarangan fans, arra? Dia teman masa kecilku dan kami kehilangan kontak selama bertahun-tahun. Jika bicara soal menarik, aku setuju denganmu Siwon-sunbae memang lebih menarik”

“Donghae-sunbae mengetahui hal ini?” tanya Yoona lagi.
Taeyeon menoleh pada Yoona sambil memicingkan mata, “Kau tidak bermaksud memberitahu Donghae oppa, bukan?”
Yoona menggeleng kuat-kuat, “Aniyo! Tentu saja tidak. Hajiman…”

“Yoong,” potong Taeyeon. Ia kembali menghadap ke mejanya dan kini mengambil sebuah pita pink juga kertas kecil berwarna lebih terang yang sudah berisi pesan diatasnya. “Donghae adalah kekasihku, sedangkan orang ini… hanya teman kecilku. Aku hanya ingin dia ingat padaku”

Yoona mengangguk-angguk menerima pernyataan Taeyeon. Dan sekarang Taeyeon sudah selesai menempel pesan dan pitanya di pojok kanan kotak itu. Terakhir, ia mengambil kertas putih lain dan menuliskan, ‘To: Cho Kyuhyun’ lalu menempelnya dibagian atas kotak tersebut.

Taeyeon meregangkan kedua tangannya sambil menguap kecil. Pekerjaannya sudah selesai tepat pukul 2pagi, persis seperti yang diprediksinya. Ia bangkit mendekati ranjangnya yang hanya dibatasi oleh sebuah meja kecil dari ranjang Yoona.

“Sudah selesai,” gumam Taeyeon. Ia duduk diatas kasur dan menyesuaikan keadaan bantal dan guling agar lebih nyaman. “Besok giliranmu yang harus menitipkannya pada Jihyuk dan dia harus memberikannya pada Super Junior”

“Shireo!” seru Yoona, “Jihyuk sangat menyebalkan eon. Dia tak jauh beda dengan hyungnya, si monyet Eunhyuk. Namja itu selalu menggangguku”

“Hey, ingat! Kau sudah berjanji padaku!” sahut Taeyeon, “Ayolah, hanya titipkan kotak itu pada Jihyuk dan suruh dia memberikannya pada Super Junior. Lagi pula hyungnya member SUJU juga, kan? Dan dia akan datang pada konser mereka besok”

Yoona mendecakkan lidah sambil berpikir. “Jebal Yoong. Demi aku,” rayu Taeyeon memohon, membuat sahabatnya itu menghela nafas tanda menyerah.
“Karena melihat perjuanganmu begitu besar untuk membuat hadiah itu.. geurae,” jawab Yoona.

“Ah,, Yoona-ya! Kau memang saeng-ku yang paling manis!” seru Taeyeon sambil tersenyum senang.

****

   Teriakan dari para penonton -yang sebagian besar adalah yeoja, mengiringi langkah Super Junior meninggalkan panggung besar mereka. Ini adalah konser ending untuk SJ World Tour yang ke-3 setelah Konser opening digelar di ibukota Jepang dan ditutup di negara mereka sendiri, Korea Selatan.
   Leeteuk, Kangin, Yesung, Sungmin, Shindong, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun melambaikan tangan sambil tersenyum pada penonton yang memadati area konser lalu menghilang disudut panggung -menuju backstage.

“Good works, boys! DAEBAK!” teriak CEO SMEnt -saat semua anggota SJ memasuki backstage, sambil bertepuk tangan begitupun dengan para staff dan crew yang lain. Manager Song memberikan handuk satu-persatu pada masing-masing artisnya dan salah satu staff membagikan sebotol air mineral.

Kangin, Leeteuk, Siwon, dan Yesung berhenti melangkah untuk sekedar bercengkrama dengan crew maupun kerabat mereka yang berada di backstage itu. Shindong, Eunhyuk dan Ryeowook sudah terlebih dulu pergi ke kamar mandi, untuk membersihkan diri atau hal lainnya. Sementara Kyuhyun meneruskan langkahnya menuju ruang ganti sambil mengelap keringat dengan handuknya. Donghae dan Sungmin berjalan tak jauh dibelakangnya sambil sesekali meneguk air dari botol masing-masing.

Donghae menaruh botol air dan handuknya di meja, lalu mengambil pakaian yang dibutuhkan dalam tas dan pergi menuju kamar mandi. “Aku duluan,” pamit Donghae sebelum benar-benar menghilang dibalik pintu. Dia sudah terbiasa mandi setelah konser berakhir.
Kyuhyun mendekati tasnya yang berada diatas meja rias, menaruh handuk sembarangan lalu mengeluarkan pakaian yang dibutuhkan termasuk hoodie dan celana jeans. Sedangkan Sungmin duduk dikursi sebelah meja yang penuh dengan kotak-kotak berisi hadiah dari fans. Ia menyampirkan handuk dibahunya dan mulai memperhatikan kotak berbagai warna itu satu-persatu.

Kyuhyun melirik kearah Sungmin dan tersenyum tipis. Sungmin bersama leadernya adalah member yang paling perhatian soal hadiah dari Elf. Ia sendiri sering tidak peduli namun semua hadiah miliknya tetap aman dan rapi bersama hadiah lainnya. Kyuhyun masuk ke balik tirai yang ada disudut ruangan tersebut untuk berganti baju.

“Siwon..Siwon..Leeteuk..Yesung..Eunhyuk..Donghae..Kyuhyun..Donghae..” Sungmin bergumam sendiri memperhatikan kepada siapa hadiah-hadiah itu ditujukan.
Tiba-tiba….

“KYUHYUN!” pekik Sungmin yang berhasil membuat simaknae terkejut. “Mwo-ya hyung? Aku tidak tuli, pekikanmu dapat membuatku tuli mendadak,” gerutu Kyuhyun dengan suara tinggi. Jam tangannya hampir terjatuh akibat gerakan yang tiba-tiba karena terkejut, saat Sungmin memekik Kyuhyun sedang memakai jam tangan kesayangannya.
“Ada yang memberimu gantungan tas! unik sekali” ujar Sungmin tanpa merasa bersalah. Seandainya namja itu bukan teman sekaligus hyungnya di SJ, pasti ia sudah melemparkan baju kotornya kewajah Sungmin.

“Hyung, kau masih waras? Apa maksudmu mengagetkanku karena sebuah gantungan?”

“Ani,” jawab Sungmin polos dengan wajah tanpa dosa. Sepertinya ia sangat tertarik dengan hadiah simple itu, “Gantungan ini berbentuk bulan dan ada ukirannya. Pengirimnya,, kurasa dia mengenalmu sejak dulu, Kyu”

Kyuhyun memakai hoodienya sebagai pelengkap terakhir lalu keluar dari balik tirai dan mendekati Sungmin. Hyungnya itu menyodorkan kotak hadiah yang dimaksud kepada Kyuhyun, ‘To : Cho Kyuhyun’ tulisan diatas tutupnya. Si maknae menerima hadiah itu dan memperhatikannya.
Sebuah kotak kecil dari bahan PVC berisi gantungan berbentuk bulan. Didasar dan tutup kotak tersebut ada puluhan manik-manik biru yang ditempel permanen hingga menghasilkan cahaya kelap-kelip pada kotak tersebut. Dipojok kanan kotak terdapat sebuah kertas yang dihiasi pita kecil dengan tulisan ‘I Hope U Remember Me,, Oppa… -KTY-”

Kyuhyun mengernyitkan keningnya, “Siapa yang…”

Sebelum Kyuhyun berpikir, Leeteuk masuk ke ruang ganti dan menyahut, “Disini kalian rupanya, Ppalli! Kita harus segera pulang sebelum para Elf menghalangi kendaraan kita. Soal barang-barang biar para crew yang membereskan”

Leeteuk menarik lengan Sungmin yang berada paling dekat dengannya, lalu Kyuhyun selanjutnya. Terbawa panik, Kyuhyun buru-buru menaruh kembali kotak hadiah yang dipegangnya tanpa memperhatikan gantungan kesukaannya terlebih dahulu. Hadiah kecil yg memiliki makna besar baginya -namun tak ia sadari, sudah bertumpuk dengan hadiah dari Elf yang lain.

****

“OMO! Uri hoobae, neomu yeppeo.. Seperti bidadari,” gumam Eunhyuk pada Siwon saat 9 yeoja lewat di depan ruangan Super Junior, backstage SBS Inkigayo. Eunhyuk menyenggol-nyenggol lengan Siwon yang ada di kursi sebelahnya, tak berhenti hingga yeoja terakhir dari grup itu menghilang masuk studio on air.

“Aku tau, aku tau, hyung,” jawab Siwon sedikit gusar. Ia sedang mengetik pesan singkat untuk kekasihnya dan sangat terganggu dengan senggolan Hyukjae.

“Kau tak punya niat untuk sedikit berselingkuh?” tanya Eunhyuk dengan nada menggoda, sontak membuat namja yang diajak bicara menatap tajam.

“Aku, bukan, dirimu. Arra?” Siwon menekan perkataannya sambil menunjuk wajah menyebalkan Eunhyuk. Shindong menganga tak percaya. BABO! Makanan didalam mulutnya belum tertelan.

“Aissh, hidupmu terlalu datar,” komentar Eunhyuk memalingkan muka dan itu membuat Yesung terkekeh. Entah kenapa, hanya saja peperangan antara ‘Kuda’ melawan ‘Monyet’ jarang sekali terjadi, namun siapapun akan mendapatkannya di Super Junior. 😀

“Ck, bahkan aku baru menyadari pembentukan girl-grup mereka, ternyata selera SM sangat tinggi ~kk,” ujar Kangin yang baru selesai make-up. Ia sedikit kecewa namun Leeteuk segera memberi alasan, “Kita ini mempunyai kesibukan sebagai boy-grup Kangin-a. Belum lagi jadwal Super Junior yang sangat padat sehingga tak ada waktu untuk mengetahui seluk-beluknya agensi sendiri,” jelas sang leader yang sebenarnya baru mendapat informasi tentang debut girl-band baru SMEntertainment setelah Super Junior menyelesaikan tour consertnya.

Donghae keluar dari balik tirai ruang ganti seraya merapikan kostumnya dan duduk disebelah Yesung. Ia memandang satu-persatu wajah member-deul SJ, kecuali Kyuhyun -yang sedang berada ditoilet.

“Beruntung sekali menjadi seorang Lee Donghae,” kata Sungmin tiba-tiba, orang yang disebutpun mengalihkan pandangan pada Sungmin.

“Mwo? Apa maksud perkataanmu?”
“Ani. Hanya saja kau terlalu beruntung memiliki salah satu yeoja dari sembilan bidadari cantik itu,” jawab Sungmin ringan. Sebenarnya member-deul SJ terutama Eunhyuk sedikit iri pada Donghae. Pasalnya yeojachingu namja itu adalah leader dari girl-band yang sedang melakukan debutnya saat ini.

Donghae terkekeh melihat ekspresi teman-teman satu grupnya itu, lalu berujar dengan senang, bangga? -mungkin saja “oh, jadi itu. Aigo~ Kalian sangat benar. Daebak bukan? Dan aku yakin girl-band mereka akan sukses seperti kita”

“Cih, percaya diri sekali kau! Aku juga bisa mendapatkan salah satu dari yeoja-yeoja itu. Tunggu saja waktunya,” cibir Eunhyuk, dan sepertinya Donghae tak mau kalah, “Yaa! Masalahnya apakah mereka mau dengan orang sepertimu? Sudah monyet, yadong, hidup lagi” (#mianhae oppa-deul 😉
sangat tepat, kini wajah Eunhyuk sudah berapi-api (?) Sepertinya ‘new war’ akan terjadi. Setelah kuda dan monyet, kali ini antara monyet melawan ikan.

Sebagian besar member Super Junior tertawa dan menantikan ‘apa yang akan terjadi selanjutnya?’ Sebelum Eunhyuk dan Donghae beradu mulut, Kyuhyun memecah suasana yang tercipta, “Ada apa hyung?” ekspresinya sangat menyiratkan kebingungan dengan tampang ‘tidak tau apa-apa’.
Maknae tersebut duduk disebelah leadernya. “Kudengar kalian membicarakan soal girl-grup baru agensi kita -SMEnt-. Jinjja?” tanyanya pada siapa saja yang tidak tuli.

Leeteuk menoleh kearah Kyuhyun “Ne. Mereka hoobae kita. 9 orang yeoja yang tergabung dalam grup SoNyeo ShiDae -Girls Generation” jawabnya sambil menyodorkan kertas yang dipegangnya. Ternyata sebuah flyer album SNSD. Kyuhyun menerima flyer itu dan memperhatikan satu-persatu foto 9 yeoja tersebut di bagian covernya. Tiba-tiba matanya terhenti pada salah satu foto yeoja yang (mungkin) tingginya sedikit dibawah rata-rata yeoja lain dalam cover tersebut. Ia tau siapa yeoja itu, bahkan sangat tau.

   Tapi mungkinkah dia…..

To Be Continue-

‘Mungkinkah dia’ siapa tuh?
Pasti udah ketebak ne? #hihi
Selesai juga first chapter-nya. Eotte? Baguskah? Masih kurang panjang? Kurang dapet feel-nya?
Dimohon untuk berkomentar apa saja dan jangan sungkan, karena ff ini masih banyak kekurangan. DON’T be SIDERS! Hargai sedikit karyaku ini dengan berkomentar.
Kamsahamnida…
See You In Chapter Two :*
Advertisements

35 comments on “[FREELANCE] Loves and Loved (Chapter 1)

  1. Mwo?? Donghae namjachingu taeyeon?? Jinja?? Trus kyuhyun gmna?? Wahhh penasaran bgt dgn kelanjutannya thor…
    hahaha. Kasihan eunhyuk d hina trus ma siwon dan donghae 😀
    d tnggu kelnjutannya thor… always fighting…

  2. Oh? Donghae pacarnya taeng? Gatau kenapa aku langsung sneng bgt#shipperkumat 😀
    Tapi ini kependekan thor ya ampyun -_-#plak hehe next chap agak panjangin yaaa hehe
    Ffnya aku sukaaaaaaaa, semoga nanti bnyak kyutae dan taehae momennya :*
    Fighting thor, ditunggu next chapnyaa #chuuu~ ❤

  3. lebih suka Taeng sma Donghae dripada sma Kyuhyun,, hhheeehehe ..
    next chap dpanjangin yaa, trs moment Donghae-Taeyeon nya jugaa..
    updatesoon authornim, FIGHTING!!!

  4. nbe, kurang panjang,,, tambah lagi feel nya thor… gk sbar nunggu moment kyutae or taehae nya thor biar gak sepi… kkekekeke. , 😀

  5. daebak, ska bgt ma ffx thor.
    ap ge pas tw donghae pcran ma taeng. ska bgt ma TaeHae couple. pi Kyutae ug ska.
    ffx krg pjg thor, next chap pnjgin ge y thor trus bykin moment TaeHae tw Kyutae. d’tgu next chapterx.

    #Hwaiting!!!

  6. “Mungkinkah itu…”
    Taeyeon ? Bener ngga ?
    Wah donghae pacaran sm taeng~.
    Di tunggu next chapter nya. Fighting!^^

  7. Pingback: [FREELANCE] Loves and Loved (Chapter 2) | All The Stories Is Taeyeon's

  8. Ahhhh…… Keren.paket komplit pertengkaran segala hewan ada ϑϊ suju#plak mian oppa
    aku berharap taeyeon sama kyuhyun.jangan sama donghae please…..feelnya lbh dapet kalo sama kyuhyun

  9. Eh ada haetaeng pairing haha uda jarang nemu nih. Donghae nya jan dijadiin pelarian ya taeng wks
    Hueee br sempet baca;;; ketinggalan bgt jadinya;; chapters nya numpuk di bookmark tp br skrg sempet baca hiks
    Nice thorr

  10. itu hadiah dari taeng eonni oppa !
    itu taeng eonni , kyupa
    sebentar lagi bakal ketemu kyutae
    pengen liat momentnya
    ditunggu chapter” selanjutnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s