A Girl Meets Love [Oneshoot]

t1

Title : A Girl Meets Love || Author : Quimbkee || Rate : PG-15 || Length : Fluf|| Genre : Romance , Angst, Friendship || Cast’s : Kim Taeyeon [GG],  Oh Sehun [EXO]|| ||  Disclaimer : Inspired by my own experience and the other things ||

==

Mungkin kisah ini tidak hanya milik gadis bernama Kim Taeyeon. tak sedikit yang merasakan kisah seperti Taeyeon. ya, kisah yang pasaran, terlalu mainstream, dan menyakitkan. Cinta yang bertepuk sebelah tangan. Menurut Taeyeon, cinta bertepuk sebelah tangan adalah kisah cinta yang paling menyakitkan. Kau mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, atau lebih parah lagi dia yang kau cintai itu tak megetahui perasaanmu kepadanya.

Kim Taeyeon, gadis itu baru-baru ini merasakan bagaimana rasanya cinta yang bertepuk sebelah tangan. Sebelumnya ia tak pernah menduga hal ini akan terjadi pada dirinya, yang terbilang terlalu cuek dengan urusan cinta. Sampai dia bertemu dengan seorang laki-laki yang tampak dingin diluar namun begitu bersahabat ketika sudah mengenalnya lebih jauh.

Laki-laki itu bernama Oh Sehun.

Sehun itu tampan—sudah pasti, jahil, dan memiliki karisma tersendiri. Taeyeon memang awalanya cukup mengenal Sehun sebagai laki-laki yang brandal disekolah. Taeyeon tak begitu menyukai Sehun. Yang Taeyeon tahu, Sehun itu orang yang sombong dan siswa seenaknya disekolah.

Pernah suatu hari, Taeyeon memiliki sebuah pertengkaran kecil dengan Sehun. Saat itu jam pulang sekolah. Taeyeon dan teman-temannya yang lain sedang asyik duduk disepanjang koridor sekolah. Gelak tawa mereka memenuhi sudut lorong tersebut. Hingga datang Sehun beserta teman-temannya yang ingin melewati koridor tersebut. Namun, sebenarnya masih banyak jalan lain selain melewati tempat Taeyeon bersama temannya.

“Taeyeon, ayo menghindar. Sepertinya Sehun akan lewat jalan ini” begitulah bisik Miyoung ditelinga Taeyeon.

Taeyeon bersikukuh dengan posisinya dia tak peduli dengan ucapan Miyoung ataupun Sehun yang ingin melewati posisinya, “Masih banyak jalan lain, dia bisa memilih jalan itu” jawab Taeyeon terdengar cuek.

Miyoung mengedikkan bahunya, gadis itu berdiri dan menghindar saat melihat Sehun sudah semakin mendekat. Dia tidak peduli dengan Taeyeon yang masih bersikukuh.

Taeyeon dan Sehun saling bertatapan. Tatapan yang tak mau kalah. Sehun berjalan benar-benar ke arah Taeyeon. dia tak peduli dengan jalan yang lain. Sehun ingin melewati jalan tempat Taeyeon duduk, lebih tepatnya ia tak mau kalah hanya dengan seorang gadis biasa-biasa saja disekolah.

Sementara Taeyeon, ia juga tak mau kalah. Ia menatap Sehun dengan tatapan yang menantang. Ia benar-benar tak akan mengalah dengan seorang Oh Sehun yang terkenal brandal disekolah. Tidak akan!

Detik berikutnya, mereka saling menatap geram. Sehun menundukkan kepalanya karena posisi Taeyeon yang duduk, dan Taeyeon mengadahkan kepalanya. Keduanya sama-sama tak mau mengalah.

Hingga akhirnya, Sehun berpaling dan memilih jalan lainnya. Taeyeon tersenyum penuh kemenangan. Taeyeon menoleh ke arah Miyoung dengan bangga, “Lihat, aku yang menang, dia yang kalah”

Miyoung hanya terheran dan mengedikkan bahunya, “Kau benar-benar Kim Taeyeon”

Itulah awal pertama mereka bertemu. Pertemuan yang singkat yang dipenuhi tatapan tajam dan sikap tak mau mengalah. Pertemuan yang tak manis memang, namun begitu berkesan, terutama bagi Taeyeon.

===

Jika sudah bertemu maka kalian akan semakin sering dipertemukan. Ini sebagian besar hampir terjadi pada kisah cinta yang sebelah pihak. Entah, kenapa kita akan bertemu dengan orang itu hampir sering. Entah itu berpapasan ataupun hanya kita sendiri yang menyadari kehadirannya.

Taeyeon juga merasakan hal yang sama. Mungkin dia tak akan jatuh cinta kepada Sehun jika saja ia tak bertemu dengan laki-laki itu. Sesuatu yang lebih besar terjadi, secara tak langsung Taeyeon terikat dengan Nyonya Oh—Eomma Sehun. Taeyeon tak pernah tau jika Nyonya yang selalu ia bantu saat berjualan kerajinan tangan beberapa minggu yang lalu ternyata Eommanya Sehun. Sepengetahuan Taeyeon, Sehun berasal dari keluarga yang berkecukupan, berbeda dengannya yang hidup sederhana. Setiap sore Taeyeon akan mengantarkan pesanan kue beras buatan Eommanya, lalu setelah itu ia akan membantu menjualkan barang dagangan Nyonya Oh.

“Gomawo, Taeyeon. Bibi merasa senang saat kau dengan senang hati membantu menjualkan barang-barang ini” ucap Nyonya Oh kepada taeyeon dengan nada penuh kelembutan.

“Aku yang harus berterimakasih, berkat Bibi aku lebih lama diluar rumah” balasnya

Nyonya Oh terkekeh pelan. Ia menepuk pelan bahu Taeyeon yang juga ikut terkekeh bersamanya.

“Sudah larut, pulanglah sebelum orang tuamu cemas” nasihat Nyonya Oh.

“Bukankah kita searah, Bi?”

“Hari ini anak Bibi akan menjemput Bibi”

Taeyeon mengangguk paham, “Kalau begitu aku ikut menunggu anak Bibi lalu setelah itu aku akan pulang sendiri”

“Terserahmu” jawab Nyonya Oh.

Mereka menunggu beberapa menit. Saat sebuah sepeda motor berwarna hitam berhenti tepat didepan mereka. Saat sipengendara membuka helmnya, Taeyeon terbelalak dan terkejut.

OH SEHUN?

“Anak Bibi sudah datang, terimakasih sudah banyak membantu Bibi, Taeyeon-a”

Taeyeon tak mampu berucap. Ia terlalu terkejut dengan kehadiran Oh Sehun yang ternyata adalah anak dari Bibi Oh. Mengapa dunia begitu sempit? Apa hanya Oh Sehun anak dari seorang Bibi Oh?

“Taeyeon?” suara Sehun masuk kependengaran Taeyeon. membuat gadis itu tersadar dari monolgnya sendiri.

“Sehun? Kau anaknya Bibi ternyata. Mengapa aku bisa tidak tahu, ya?” balas Taeyeon terdengar sangat canggung, kalian masih ingat bukan pertemuan Taeyeon dan Sehun untuk pertama kalinya? Sangat tidak ramah.

“Kalian saling mengenal?” wanita paruh baya yang tadi memilih diam, angkat suara juga karena mendengar percakapan dua remaja yang ada didepannya.

Taeyeon dan Sehun saling menoleh ke arah Nyonya Oh—Eomma Sehun

“Kami satu sekolah” jawab Sehun singkat.

“Aigo, aigo, mengapa Bibi begitu bodoh. Taeyeon juga sering mengenakan pakaian sekolahnya saat membantu Eomma, Sehun-a” Nyonya Oh terlihat begitu mendramatisir. Sebenarnya, ia sempat tak asing dengan seragam sekolah Taeyeon, tapi sifat pelupanya semakin menjadi hingga ia tak tahu seragam anaknya pun sewarna dengan seragam Taeyeon.

“Jadi, Kau yang sering membantu Eommaku?”

“Hanya kebetulan”

Nyonya Oh tampak tersenyum melihat Taeyeon yang ternyata mengenali anaknya, setidaknya Sehun memiliki teman yang baik dan tidak sombong seperti Taeyeon.

“Sudah larut, aku pulang dulu Bibi. Nanti Eomma dan Appa akan mengkhawatirkan anak gadisnya yang jelek ini” ujar Taeyeon sambil menyengir singkat.

“Kau bisa diantar Sehun, Taeyeon” ucapan Nyonya Oh membuat Taeyeon mematung. Tawaran itu begitu menjebaknya.

Diantar Oh Sehun? Itu pasti mimpi! Bagi Taeyeon, dekat dengan Oh Sehun adalah sebuah musibah baginya. Entah sejak kapan,setiap kali Taeyeon bertemu dengan Sehun disekolah, perasaan aneh mengelilinginya. Perasaan yang membuat Taeyeon takut untuk memikirkan jenis perasaan itu. Terlebih Sehun hampir sering merecokinya. Seperti sengaja menabrak tubuh Taeyeon sekilas.

Sehun tampak menunggu jawaban Taeyeon. begitupun dengan Nyonya Oh.

“Ah, tidak usah. Aku bisa pulang sendiri” tolak Taeyeon dengan senyum yang terukir diwajahnya.

“Baguslah, ayo Eomma” Sehun menyahut dengan nada sumringah lalu menaiki motornya yang diikuti oleh Nyonya Oh.

“Hati-hati dijalan, Taeyeon” ujar Nyonya Oh

Taeyeon membalas dengan anggukan kepala yang ringan. Pikirannya seperti terpenuhi oleh sosok Sehun. Setelah ia mengetahui Sehun adalah anak Bibi Oh, tidak mungkin dia seleluasa biasanya dengan Bibi Oh. Karena menurut prediksi Taeyeon, ia menyukai anak Bibi Oh tersebut. Ya, dia menyukai Oh Sehun, entah sejak kapan.

===

Secara tak langsung, saat kita sudah dianggap teman oleh seseorang yang kita sukai, perlahan perasaan itu semakin tajam dan begitu berharap perasaan itu akan terbalas. Tapi, bagaimana jika keungkinan buruk yang terjadi?

Taeyeon dengan senang membantu Bibi Oh. Akhir-akhir ini—sejak Sehun selalu menjemput Bibi Oh, Taeyeon menghindari pertemuannya dengan Eomma Sehun tersebut.

Namun, saat ini ia gagal. Bibi Oh langsung menarik tangannya saat bertemu dan menyuruhnya untuk menemani beliau menunggu Sehun. Ada perasaan senang dan kecewa sakaligus yang dirasakan Taeyeon. senang, ia bisa bersama Bibi Oh lagi, kecewa jika ia bertemu dengan Sehun maka ia susah untuk mengurangi kadar rasa sukanya kepada laki-laki itu.

“Kau menghindari Bibi, ya?” tanya Nyonya Oh

“Tidak, aku memang sedikit sibuk akhir-akhir ini” jawab Taeyeon berbohong.

Nyonya Oh menatap Taeyeon, “Kau tidak berbohong,kan? apa ada sesuatu yang terjadi?”

Taeyeon tersenyum simpul, lalu menggelenga “Tidak ada, aku memang hanya sibuk dengan pendaftaran di Universitas Seoul, Bi”

“Kau melanjutkan sekolahmu di sana, Taeyeon-a?” Nyonya tampak begitu antusias.

Taeyeon mengangguk, membenarkan.

“Sehun juga akan melanjutkan sekolahnya disana. Kalian akan satu universitas kalau begitu”

Taeyeon terperogoh. Sehun juga akan disana? Mereka akan satu Universitas?

Suara motor yang sudah pasti dari milik Oh Sehun membuat Taeyeon dan Nyonya Oh menoleh ke asal suara motor tersebut.

“Sehun, Kau tahu, Taeyeon akan satu Universitas denganmu!” sahut Nyonya Oh kegirangan.

“Benarkah? Bagus kalau begitu” seperti dugaan Taeyeon, Sehun tampak senang. Laki-laki itu sudah mulai mengubah sikap jahilnya pada Taeyeon sejak mengetahui Taeyeon dekat dengan Eommanya. Sehun bersikap begitu ramah, murah senyum, dan membuat Taeyeon semakin terhanyut pada perasaannya.

‘Tidak untukku’ batin Taeyeon

“Taeyeon, apa kau akan mengikuti acara perpisahan khusus yang diadakan teman seangkatan kita?” tiba-tiba Sehun bertanya.

Aku berpikir sejenak. Aku baru ingat, beberapa hari yang lalu Tiffany sempat mengajakku untuk pergi bersamanya dalam acara yang dimaksud Sehun tadi. Sebenarnya aku tak begitu antusias, mengingat aku akan bolos membantu Eomma. Tapi, perasaanku yang lain memaksaku juga untuk menghadiri acara itu.

“Ya, sepertinya. Aku akan meminta izin Eomma untuk bisa ikut ke acara itu”

Anggukan dari Sehun menandakan obrolan mereka berhenti sampai disitu. Taeyeon semakin ingin menghadiri acara tersebut. Dia mendapatkan alasan yang baru. Oh Sehun.

===

Disaat kau mulai ambil tindakan—menyatakan perasaan, dia lebih dulu menyatakan perasaannya pada gadis lain. Gadis yang lebih cantik, tinggi, pintar, tipe ideal laki-laki dan ramah darimu. Mungkin kau akan merasa begitu buruk dan akan menganggap dirimu hanya sebagai pengharap yang terlalu berangan-angan , lalu jatuh kedasar jurang saat harapan itu menghilang dari pandanganmu.

Taeyeon sungguh bersuka cita. Ia akan berangkat ke acara itu bersama Tiffany tentunya. Eomma akan marah habis-habisan jika Taeyeon pergi bersama teman laki-lakinya—padahal Taeyeon tak memiliki teman semacam itu.

Dress merah selutut dipadu cardigan beludru berwarna hitam membuat Taeyeon sedikit tampil beda dari biasanya. Rambutnya ia ikat seluruhnya menyisihkan beberapa anak rambut disana. Tampil cantik. Ada hal yang Taeyeon harus ungkapkan malam ini kepada Sehun.

“Apa kauu lama menungguku?” Tiffany turun dari mobilnya. Gadis itu tampak begitu manis dengan dress jeans yang pas ditubuhnya. Gadis itu membiarkan rambutnya tergerai dengan diberi bandana berhiaskan permata.

“Tidak” jawab Taeyeon seadanya.

Tidak butuh waktu lama untuk mereka sampai dietmpat acara berlangsung. Ternyata sudah cukup ramai teman seangkatan mereka yang sudah hadir dan mengisi acara, seperti bernyanyi, dance, dan bercanda.

Taeyeon berjalan dengan hati-hati, maklum ia pertama kali mengenakan Heels yang tingginya mencapai tujuh centi. Tiffany sepertinya sibuk dengan temanmereka yang lain, hingga membiarkan Taeyeon untuk mencari tempat duduk sendiri.

Mata Taeyeon berbinar. Laki-laki itu tampak semakin berkarisma. Entah ini kebetulan atau apa, Sehun mengenakan tuxedo dengan dalaman kemeja berwarna merah, persis warna dressnya Taeyeon. sehun tampak tertawa bersama teman-temannya yang lain.

“Hei, Taeyeon” Sehun yang sepertinya tersadar dengan kehadiran Taeyeon dengan sengaja menyapa Taeyeon ramah.

Taeyeon hanya tersenyum, lalu mengangguk dan pergi meninggalkan tempat Sehun bersama temannya. Ia gugup.

Tapi, ada gelagat aneh yang Taeyeon tangkap dari gerak-gerik Sehun—Taeyeon mengamati Sehun diam-diam-. Pria itu sepertinya mencari seseorang. Anak mata Sehun kesana kemari, membuat Taeyeon juga melakukan hal yang sama pula.

‘Seo Joo Hyun?’

Taeyeon tahu Sehun sedang memerhatikan Joohyun saat ini. ia tampak memandang Joohyun dengan tatapan penuh kekaguman dan daya tarik. Tiba-tiba saja hati Taeyeon mengecil. Ia seorang gadis, dan ia bisa membaca perasaan itu.

“Kau mengamati mereka?” suara bisikan halus terdengar dari arah kana Taeyeon.

Tiffany, entah sejak kapan sudah duduk manis disampingnya.

Taeyeon hanya diam dan butuh penjelasan.

“Kudengar beberapa hari yang lalu Sehun mengungkapkan perasaannya pada Seo Joohyun. Dan sepertinya mereka sudah menjadi sepasang kekasih”

Rasanya Taeyeon ingin berlari saat itu juga, menangis menumpahkan seluruh rasa kecewa, kesal, dan marah pada dirinya sendiri. Terlalu banyak mengharap pada Sehun membuatnya menjadi gadis pengharap yang penuh luka.

‘Mengapa cinta pertamaku harus bertepuk sebelah tangan?’

FINAL

Apa ini??? ini ff aneh bin gaje ya? Udah lah aku no komen karna buat Ff macam ni. Syukur-syukur ada yang baca dan komen.

Advertisements

42 comments on “A Girl Meets Love [Oneshoot]

  1. yahh kasian bgt taeng eonnie, taeng eonnie jangan merasa kecewa nde. masih banyak namja diluar sana, untuk ff nya nice thor. ditunggu karya2 lainnya 😀

  2. Own experience? Pengalaman pribadi author yaa? Kasian.. kasian.. XD *canda thor! 🙂
    Sakit ya jdi Taeng, untung blm pernah..
    buat sequelnya? Klo mau ?? 😉
    Dtunggu ff yg lain eaa, FIGHTING!!!

  3. Kyaa kasihan Taeyeon.. puk,puk,puk tenang unnie msh Ada bkhyun yg setia pd mu hehehe
    Oya Thor Monlhigt kpn di post nya?? Aku suka bgd ma tu ff

  4. bagus thor ff nya daebak tpi kok sad sih 😥 kasian taeng unnie
    sehun tuh mem PHP ajha #huhh serang sehun#di hajar hunnie shipper 😦
    tiffany emang sahabat yg baik #peluk fany fany 🙂
    sabar taeng eon masih ada baekhyunie dan member exo yg lain cup cup cup
    klo boleh ada sequelnya donk thor !
    gk maksa sih asalkan ff yg under moonlight cepet di lanjutin udah pnasaran sma chap selanjutnya
    okeee fighting ditunggu under moonlight nya next next next ❤ love author

  5. nyesek banget thor bacanya… 😦
    kasian taeng eonie….
    bikin sequel nya thor,soalnya nanggung nih dah menghayati ceritanya.
    please thor,bikin sequelnya ya…#puppy eyes

    yang under moonlight kapan tayang nya thor…..
    nunggu banget nie..

    oke,hwaiting authornim..

  6. nyesek eon… 😥
    kasihan taeng d php in sehun….
    nice ff eon!
    yg under moonlight kapan di post eon? duhhh…. aku penasaran banget sma chapter 3!!!
    tolong d percepat y eon post nya… hehe… gk sabar nih…
    ok deh! keep writing and fighting!!! :* 🙂

  7. crtax bgs, pi ksian c’unnie cintax b’tpuk sblh tgn. lw bsa ffx d’btin sequel donk thor,, rada gntung z liat endx. lw bsa sih.
    oia,, ff under moonlight kpn d’updatex thor??
    lw bsa jgn lama2 donk thor,, pnsran bgt ma klnjutanx. smgt y thor lnjutinx. d’tgu loh..

    #Hwaiting!!

  8. *puk..puk..* Strong Taeng!!! masih banyak yg lebih dari sehun.. seperti Luhan, Kris, Baekhyun, and others iya kan? author Sequel please!!^^ ya..ya..ya..

    d tunggu ff selanjutnya thor^^Hwaiting!!!^^

  9. Yah unnie!
    Ff unnie yg lain tuh masih banyak bget,, kenpa bkin yg bru????
    O ya unn, under moonlight kpan update??
    Gk sbar pgn bca kelanjutan lutae kissing scene, wkwk

  10. Huaaa~~ kasian banget Taeng eonninya~~T.T
    Yahh.. Sehun jadinya ama Seohyun~ napa gak ama Taeyeon ajah?? Kan kasian.. T.T
    Nggantung eon.. sequelnya yahh?? *puppy eyes*
    Sama ‘Under Moonlight’nya yang chap 3 cepetin yah.. udah penasaran nihh~~
    Update soon eon..
    Hwaitaeng!!

  11. Ya… Kasian taeng unninya….
    Buat sequel dong thor….
    Under moonlight kapan dipublis thor, udah gag sabar baca ff itu…..
    Next fanfic…
    Fighting

  12. jadi cinta taeng bertepuk sebelah tangan author? ihhh sehun kenapa suka sama seo? kan kasian taengnya u,u author bkinin sequel dong yayayaya? hahaha eh iya mian karena aku blm smpet komen di ff kak quimbkee yg under moonlight kmren..hehe mian ya kak aku cuma on lwat hp jdi kepotong gitu.. oke next ff dri kakak aku tunggu.. FIGHTAENG!!! 😀

  13. 😭😭😭😭😭
    Kasiaaannn😔😢
    Aku bacanya jadi pake hati/? Jadi inget sama pengalaman sendiri 😂
    Sequel dong thor… peulishhhh~~😁😁😁😂😂😂💞💞💞💞💞💞
    Ff nya keren!!! Lebih keren lg kalo ada sequelnya~~ *maksa*
    Muehehe…
    Keep writing ya authornim^^

  14. Woah sama kaya kejadian yg menimpa aku :’v cinta bertepuk sebelah tangan :’v thor ini ga sesuai genre. Gaada romance nya. Aku berharap bgt ada sequelnya. Aku suka sm ffmu aplgi klo ntar ada sequelnyaa. Buat kisah cinta taeng jd indah gitu :’3

  15. Kasian taeng thor :’
    Cintanya bertepuk sebelah tangan :’
    jadi inget pengalaman pribadi wkwkwkw 😀
    Ditunggu sequel nya ya thor 😉
    Ditunggu ff yg lainnya thor^^

  16. Huaaa…kasian bgt taeyeon unnie mndapatkan cinta pertama yg bgitu mnyedihkan…;( tpi ff’a bgus kok thor waktu aku baca sakit’a smpai ke dlm hatiii…:( oh iya lanjutin ff UNDER MOONLIGHT’a yaaa..aku pnasaran bgt…:) aku tunggu ya thor..

  17. ya ampun author….pengalaman’a sama kya aku -__- #miris
    thor lnjutin ff yg lain’a ya…fighting!

  18. Rasanyaa kok kayaa cerita anak2 cewek jaman sekarang ya?hehe ya gitu deh jadi cewek ya thor,cowonya juga sejenis ngephp eh sehun ngephp ngak sih?sekuel dong authorrr kalo author mau sih :’) gereget sama sehunnya

  19. Aiishh kenap musti seohyun sihh huh,,, sequel donk bikin taeng ketemu cinta kedua dan terakhir wkkwkw

  20. ceritanya bagus, kasian taeng unni pasti nyesek banget itu mah :(.
    sehun serasa php ya haha
    kalo ada sequel di tunggu ya 🙂

  21. Ff buatan eonni ini Jdi ingatin aq sma ksah cinta pertamaq ;(
    bwat sequelx dong eonni
    tpi jgan sad ending ne @puppy eyes
    fighting

  22. Yaaah kok sad end… kasian taeyeon.. ayo dong bikin sequel.. bikin happy end doong
    Yakkk sehun ga pekaa

  23. Yah yah yah~
    Kesian taeng eonni thor..
    Ffnya bagus kok thor, cuma endingnya aja yg… Emmm.. Apa ya??? Ya gitulah, hehe #plak
    😀

  24. Ini pengalaman pribadi author?
    omg nyesek bingits#pelukauthor#plak 😀
    Tch, sehun emng cocok jadi namja kaya gini -_-
    gatau kenapa tapi pingin sequelnya thor hehe 😀
    oya ditunggu jg ff2 author yg lainnya 🙂

  25. nasib taeyeon kasian banget :3
    kenapa Sehun malah ungkapin perasaannya ke yeoja lain? –”
    gakebayang perasaan taeyeon gimana, butuh sekuel ni~ :p

  26. Ini FF daebak thor.. Tp ya gtu, NYESEK 😥 hehe
    Sequel thorrrrr sequel pleaseeee… Ya ya ya??? *aegyo*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s